TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar Konvensi Rakyat di Sentul

Ribuan relawan hadiri acara pemaparan Konvensi Rakyat TKN Jokowi-Ma'ruf di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  21:46 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar Konvensi Rakyat di Sentul
Balon Unicorn di acara Konvensi Rakyat, Minggu (24/2/2019) - Bisnis/Aziz/R

Bisnis.com, JAKARTA — Ribuan relawan hadiri acara pemaparan Konvensi Rakyat TKN Jokowi-Ma'ruf di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Dalam acara bertemakan 'Optimis Indonesia Maju' ini telah memadati lokasi acara sejak sore hari pukul 15.00 WIB, untuk menunggu pidato calon presiden idolanya dengan nomor urut 01, Joko Widodo.

Dari sisi para relawan, terdapat beberapa fakta unik yang telah Bisnis kumpulkan lewat pengamatan di lapangan.

Sebelum acara dimulai, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding memperkenalkan jargon acara dan mengatur para relawan.

"Tolong 30.000 orang yang telah hadir di sini, semuanya masuk," ungkap Karding disambut tepuk tangan para relawan yang telah berada di dalam aula.

Balon Unicorn

Ada yang unik ketika Presiden Jokowi mulai memasuki aula. Sebuah balon dengan bentuk kuda unicorn yang dibawa salah satu relawan, ikut meramaikan suasana.

Sebelumnya, unicorn identik dengan sindiran untuk Prabowo Subianto di meme dan sosial media, atas kegagapannya terkait istilah infrastruktur unicorn dalam Debat Capres II.

Terlebih, ketika Jokowi mulai membicarakan gagasannya tentang ekonomi digital bangsa Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia memiliki 4 perusahaan rintisan (startup) yang telah berhasil menjadi unicorn, yaitu GoJek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia.

"Kita ini negara yang punya unicorn terbanyak di Asia Tenggara," jelas Jokowi.

Balon unicorn yang dibawa seorang ibu bertopi merah tersebut, kemudian ditampilkan ke layar besar sehingga membuat banyak relawan tertawa.

Selama acara berlangsung, beberapa orang di kursi paling belakang tampak paling lantang berteriak. Ternyata, mereka merupakan pendukung khusus calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Bogor.

"Adian, Adian, Adian," teriak mereka ke seantero ruangan, meminta Adian juga berorasi. Selain meneriakkan nama Adian, dalam pidato Jokowi pun, relawan Adian ini tak kalah lantang ketika meneriakkan yel-yel, ataupun ketika meneriakkan nama Jokowi.

Dalam hal ini, Adian merupakan Calon Legislatif petahana dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) untuk memperebutkan sembilan kursi DPR RI. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KAMPANYE PILPRES

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup