Hadiri Munajat 212, Zulkifli Hasan : Doa Agar Pemilu Damai

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri acara Munajat 212 di Monas dan berharap agar pemilu mendatang akan berjalan dengan damai.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  21:07 WIB
Hadiri Munajat 212, Zulkifli Hasan : Doa Agar Pemilu Damai
Ketua MPR Zulkifli Hasan (paling kanan) duduk bersama Presiden PKS Sohibul Imam (tengah) di panggung utama Malam Munajat 212 - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Mengenakan koko putih dan dikawal Laskar Pembela Islam (LPI), pria yang kini menjabat sebagai Ketua MPR RI itu tiba sekira pukul 20.00 WIB. Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno pun terlihat mendampinginya.

"Kita berharap, ini kan doa bersama alim ulama dan seluruh masyarakat agar diberikan keberkahan Pemilu-nya damai," ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini sembari bergegas menuju panggung.

Kendati demikian, Zulhas juga berharap pemilu damai mesti bersandingan dengan kejujuran, keadilan, dan taat peraturan dari segala pihak.

"Tapi ingat Pemilu damai akan datang ada syaratnya. Pemilunya [harus] jujur, adil Pasal 22," ungkapnya.

"Jadi kalau itu dilaksanan secara langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil tiap lima tahun sekali, ini konstitusi," tambahnya.

Selain Zulhas, tampak pula Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan tokoh 212 Neno Warisman menghadiri acara bertajuk "Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Agama Bangsa dan Negara" ini.

Munajat 212 sendiri digelar untuk mendoakan kebaikan bagi bangsa dan Tanah Air. Beberapa kegiatan akan menghiasi acara ini, di antaranya istigasah qubro, senandung shalawat Nabi Muhammad SAW, tilawatil Alquran, hingga sambutan panita dan tokoh-tokoh, serta ceramah keagamaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zulkifli hasan, AKSI 212, Munajat 212

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top