5 Berita Populer Nasional, Begini Strategi Lolos SBMPTN 2019 dan JK Ungkap Soal Tanah Prabowo di Kaltim

Jusuf Kalla ikut angkat suara terkait kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur masuk dalam jajaran berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (202/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  10:04 WIB
5 Berita Populer Nasional, Begini Strategi Lolos SBMPTN 2019 dan JK Ungkap Soal Tanah Prabowo di Kaltim
Peserta mengerjakan soal ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Universitas Negeri Jakarta, Selasa (16/5). - Antara/Hafidz Mubarak A

1. Begini Strategi Lolos SBMPTN 2019

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat wajib pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera dibuka. Simak strategi untuk lolos SBMPTN.

Dalam pelaksanaan SBMPTN 2019, peserta bisa mengikuti tes lewat UTBK hingga dua kali. Hasil tes yang terbaik bisa digunakan untuk mendaftar SBMPTN.

Baca selengkapnya di sini.

2. Prabowo Kuasai 340 Ribu Hektare Tanah, Ibarat Menepuk Air di Dulang Terpercik Muka Sendiri

Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Budiman Sudjatmiko mengatakan serangan Jokowi pada Prabowo Subianto soal penguasaan lahan dalam debat capres putraran II, Minggu (17/2/2019), tidak bersifat personal.

Bagi Budiman, isu penguasaan lahan itu ibarat menepuk air di dulang terpercik muka sendiri, karena Prabowo yang kerap bicara soal ketimpangan sosial dan penguasaan lahan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Prabowo Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Reforma Agraria

Debat calon presiden tahap kedua telah usai, namun berbagai isu yang dilontarkan kedua kandidat pada Minggu (17/2/2019) masih terus jadi bahasan.

Salah satunya soal kepemilikan HGU hutan ratusan ribu hektare oleh Prabowo Subianto, yang diungkap oleh capres petahana Joko Widodo. Serangan dari Jokowi itu sempat jadi polemik lantaran dianggap serangan personal ke Prabowo.

Baca selengkapnya di sini.

4. Gara-gara Pemilu, Orang Saling Mengafirkan

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD mengatakan karena pemilihan umum orang saling mengafirkan.

Padahal, kata Mahfud MD kepentingannya hanyalah pemilu. Satu hari dan setiap orang mungkin hanya lima menit dalam memilih. Itu untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat selama lima tahun.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jusuf Kalla: Prabowo Beli ‘Cash’ US$150 Juta Tanah 220 Ribu Hektare di Kaltim

Dalam debat capres putaran kedua di Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, capres petahana Joko Widodo menyinggung kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan di Aceh.

Pernyataan ini kemudian menuai protes keras dari kubu Prabowo-Sandi. Kejutan tak berhenti sampai di situ. Wakil presiden Jusuf Kalla kemudian mengaui bahwa dirinya lah yang memberikan izin kelola lahan negara atas dasar Hak Guna Usaha (HGU) kepada Prabowo di Kalimantan Timur pada 2004 silam.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top