Prabowo Puji Rizal Ramli, Sebut Lebih Pantas Jadi Capres Dibanding Dirinya

Calon presiden Prabowo Subianto memuji kecerdasan Rizal Ramli. Latar belakangnya yang ahli fisika lalu berubah haluan menjadi ahli ekonomi.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  09:20 WIB
Prabowo Puji Rizal Ramli, Sebut Lebih Pantas Jadi Capres Dibanding Dirinya
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli (kanan) memberikan keterangan pers saat melakukan pelaporan terkait pencemaran nama baik dirinya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto memuji kecerdasan Rizal Ramli. Latar belakangnya yang ahli fisika lalu berubah haluan menjadi ahli ekonomi.

Prabowo mengatakan bahwa orang yang mengambil jurusan fisika adalah pribadi sangat cerdas. Tidak ada yang lebih cerdas dari ahli fisika. Oleh karena itu, baginya Rizal adalah putra terbaik yang dimiliki negara. Tidak heran kalau dia layak menjadi presiden. 

“Mungkin dari segi otak beliau lebih pantas jadi presiden. Dari segi potongan baju mungkin aku yang lebih,” katanya saat menghadiri hari ulang tahun Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Prabowo menjelaskan bahwa mantan menteri koordinator bidang kemaritiman ini juga memiliki keberanian dan tidak pernah takut mengoreksi penguasa, termasuk saat masa Orde Baru (Orba). 

“Di zaman Orba kita berseberangan. Beliau ditangkap dan yang menangkap teman-teman saya juga, tapi dulu,” kata Prabowo.

Di depan buruh, Prabowo mengklaim bahwa tidak punya uang banyak sehingga kampanye yang dilakukannya menggunakan paket hemat.

Musababnya dia bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak bisa meminjam uang di bank. Bahkan, untuk menjual aset kekayaan saja susah.

Oleh karena itu, jangan heran apabila jarang baliho atau iklan-iklan tentang Prabowo-Sandi. Meski begitu capres nomor urut 02 tidak begitu khawatir karena banyak relawan yang ikut kontribusi. Selain itu pendukungnya pun militan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top