Jusuf Kalla Pimpin Rapat Koordinasi Pemulihan Pasca Gempa Palu

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan penijauan dan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (31/01/2019).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  16:10 WIB
Jusuf Kalla Pimpin Rapat Koordinasi Pemulihan Pasca Gempa Palu
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) berbincang dengan Sekjen PBB Antonio Guterres (ketiga kiri), CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva dan Kepala BNPB Willem Rampangilei (ketiga kanan) ketika meninjau lokasi terdampak gempa dan pencairan tanah (likuifaksi) di Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan peninjauan dan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (31/01/2019).

"Setibanya di Palu, Wapres akan meninjau dua lokasi yaitu Hunian Sementara (Huntara) Gawalise di Jl. Malonda dan Lokasi Pemetaan dan Pemasangan Patok Hunian Tetap di Kelurahan Duyu," kata Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres RI.

Setelah peninjauan, Jusuf Kalla akan memimpin rapat yang dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Rapat juga dihadiri Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Dwikorita Karnawati, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres M. Abduh, Staf Khusus Wapres Syahrul Udjud, Tim Ahli Wapres Muhammad Awal Chairuddin, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Danis Sumadilaga.

Rapat juga menghadirkan Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Arie Yuriwin, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, Deputi Rehabilitasi Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Harmensyah, Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudy Suhendar, dan Kepala Pusat Seismologi Teknik BMKG Bambang S. Prayitno, serta Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementerian ESDM Kasbani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla, Gempa Palu

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup