Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Cincin Ajaib Ahok (BTP)

Pesulap Deddy Corbuzier membongkar cincin ajaib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menyala jika kena air.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  06:48 WIB
Deddy Corbuzier membongkar rahasia cincin ajaib milik Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. - vlog  Deddy corbuzier
Deddy Corbuzier membongkar rahasia cincin ajaib milik Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. - vlog Deddy corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA – Pesulap Deddy Corbuzier membongkar  rahasia cincin ajaib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menyala jika kena air.

Dalam vlog berjudul “Bongkar Rahasia Cincin Ahok BTP (Mengapa bisa Menyala terkena air?)” akun Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah Selasa (29/1/2019), Deddy Corbuzier memperlihatkan batu seukuran kelerang berwarna merah, mirip dengan batu cincin yang dipakai Ahok (BTP).

Deddy Corbuzier menduga batu cincin ajaib Ahok adalah batu cincin yang kerap menjadi mainan anak-anak, dan sering digunakan para pesulap. Berdasarkan pengalamannya, banyak yang tertipu dengan batu cincin tersebut.

“Orang pada nanya, cincin apa itu, kok bisa seperti itu? Saya tidak tahu karena saya tidak pernah pegang cincin Ahok, karena saya belum ketemu. Kalau saya ketemu, saya akan tanya cincinnya seperti apa,” ujar Deddy Corbuzier.

“Sebagai seorang pesulap terkenal di dunia, sudah 30 tahun gue main sulap, bahwa cincin seperti itu sudah dijual sejak zaman dulu. Bahkan gue masih punya, buat mainan anak-anak doang,” ujar Deddy Corbuzier lagi.

Untuk membuktikan batu tersebut hanya sebuah mainan, menyala jika kena air, Deddy Corbuzier pun memasukkan beberapa butir batu tersebut ke gelas, dan memang batu itu menyala seperti batu cincin ajaib milik Ahok (BTP).

Cahaya dari batu itu, menurut Deddy Corbuzier, berasal dari baterai, dan untuk membuktikannya, Deddy pun memecahkan batu itu. Hasilnya, ada dua baterai di dalam batu itu.

“Ini ada isinya baterai, ada induksinya, kalau kena air menyala,” tukas Deddy Corbuzier.

Cincin ajaib milik BTP (Ahok) tersebut diberikan Ketua Umum Partai Hanura yang juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) kepada Ahok (BTP) sejak ditahan di Rutan Mako Brimob. Kini, setelah BTP bebas, OSO pun menitipkan cincin itu untuk selamanya.

“Sekarang saya titipkan untuk selamanya. Saya titipkan untuk kebahagiaan. Kalau mau dibeli, di mana mau dibeli barang itu, dan dia dah sayang juga sama barang ini,” ujar Oesman di hadapan Ahok (BTP) dan calon istrinya Puput Nastiti seperti dalam tayangan OSOTv Channel, Kamis (24/1/2019).

 OSO pun mengatakan banyak yang berpendapat bahwa batu cincin merah delima itu berisi baterai, sehingga menyala jika kena air.

“Kalau pakai baterai, setahun juga sudah habis. Ini surprise,” kata Oesman.

 “Terima kasih bang,” kata Ahok (BTP).

Pada kesempatan itu, BTP (Ahok) pun memperlihatkan bahwa batu cincin itu menyala saat dimasukkan ke dalam gelas berisi air, dan cahayanya bisa menembus hingga tujuh gelas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok deddy corbuzier batu akik
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top