Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saat BTP (Ahok) Tersipu-sipu Bilang Jatuh Cinta pada Veronica Tan dari Betis ke Hati

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memuji dan membandingkan calon istrinya mantan polwa, Puput Nastiti dengan mantan istrinya Veronica Tan di hadapan Ketua DPD yang juga Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dalam tayangan di OSOTv Channel, Kamis (24/1/2019). Dahulu, Ahok juga mengalami masa indah bersama Vero, dan pernah menceritakan bahwa dia jatuh cinta pada Veronica dari kaki naik ke hati.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  08:27 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan. - Instgram @basukitp
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan. - Instgram @basukitp

Bisnis.com, JAKARTA  - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memuji dan membandingkan calon istrinya mantan polwan, Puput Nastiti dengan mantan istrinya Veronica Tan di hadapan Ketua DPD yang juga Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dalam tayangan di OSOTv Channel, Kamis (24/1/2019). Dahulu, Ahok juga mengalami masa indah bersama Vero, dan pernah menceritakan bahwa dia jatuh cinta pada Veronica dari kaki naik ke hati.

Menikah pada 6 September 1997 dan resmi bercerai pada 4 April 2018, Ahok dan Veronica Tan dikaruniai 3 orang anak. Bersama Veronica, BTP menjalani masa-masa dari ‘bawah’ hingga karirnya moncer sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat Hari Kasih Sayang, 14 Februari 2016, Ahok membagikan kenangan masa-masa jatuh cinta pada Veronica Tan.

Dengan berseri-seri, ketika itu, Ahok menuturkan dirinya bertemu tidak sengaja dengan Veronica Tan di gereja. Pada waktu itu, Ahok tanpa sengaja menginjak kaki Veronica Tan, dan mengatakan cintanya pada Veronica berawal dari kaki ke hati, bukan dari mata ke hati,

Injakan kaki yang menumbuhkan benih cinta di antara keduanya itu berlangsung pada 1994. Saat itu, Ahok sudah bekerja, sementara Veronica yang beda usia 9 tahun dengannya baru masuk bangku kuliah.

“Pertama lihat kaki saja. Kalau kakinya montok dan bagus, berarti(kepribadiannya) kokoh, itu saja,” kata Ahok kala itu.

Satu, lagi yang membuat Ahok (BTP) tertarik pada Veronica adalah pintar main piano, dan menjadi pianis di gereja. Selain itu, Veronica bisa menyanyi.

Tapi, kini setelah 20 tahun menikah, BTP (Ahok) membandingkan Veronica Tan (41 tahun) yang berasal dari Medan Sumatra Utara dan sarjana teknik arsitektur dari Universitas Pelita Harapan, dengan Puput Nastiti, asal Nganjuk berusia 21 tahun,  lulus SMA melanjutkan ke pendidikan Sepolwan Ciputat dan mengikuti tes seleksi Aide De Camp (ADC) atau ajudan pribadi dari Polda Metro Jaya dan lulus pada 2017.  Setelah lulus, Puput pun mengawal Varonica sebagai istri Gubernur DKI kala itu.

BTP (Ahok)  membandingkan dua wanita di kehidupannya  itu ketika BTP  dan Puput Nastiti berkunjung ke kediaman Ketua Umum Hanura yang juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) pada Kamis (24/1/2019).

Perbincangan BTP, Puput dan Oesman divideokan dan tayang di OSOTV Channel pada Kamis (24/1/2019).

“Tapi, isu ini benar ya? Mau Nikah?,” tanya OSO.

“Iyalah,” jawab BTP (Ahok).

“Mama saya bilang tak mungkin tinggal sama kamu, mengurus  kamu, Saya sudah 70-an, mau samai kapan? Makanya, mama saya bilang istri kamu itu seharusnya pengganti saya, soal masak memasak, bikin kue, dan mengurusi kamu. Yang dulu kan gak mau,” ujar Ahok.

“Lalu mama saya bilang, menikah jangan sama janda ataupun perawan tua. Mengapa? Karena pasti ada masalah nanti. Makanya, kamu harus nikah sekarang, jangan sampai 55. Kasihan anakmu nanti. Karena kalau nikah sama perawan, pasti nuntut anak,” jelas BTP (Ahok).

“Karena dari dulu dia suka bantu masak,”tambah  BTP (Ahok) menegaskan bahwa Puput membantu masak ibunda Ahok, Buniarti Ningsih.

 Adik BTP (Ahok) pun membantah pernyataan Ahok soal memasak ini.  Fifi Lety Indra lewat akun Instagramnya @fifiletytjahajapurnama pada Minggu 927/1/2019), menyebut bahwa Veronica Tan bisa memasak.

@ fifiletytjahajapurnama @nolla.tuuk my sis vero bisa masak

Kini, selain memuji Puput bisa masak dan membantu ibunya, Buniarti Ningsih, membuat kue, Ahok juga menjadikan alasan kesamaann garis tangannya dengan Puput sebagai alasan menikahi wanita yang tinggal tak jauh dari Rutan Mako Brimob, tempat BTP (Ahok) ditahan sejak 9 Mei 2017 hingga bebas pada 24 Januari 2019.

Selama di Mako Brimob itu, Puput dan Ahok semakin dekat, karena  Puput pada awalnya bertugas mengantar makanan untuk Ahok di Rutan Mako Brimob. BTP dan Puput berencana menikah dalam waktu dekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top