Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Niat Buang Hajat, Seorang Wanita Digigit Ular

Niat hendak buang hajat, seorang wanita kaget bukan kepalang setelah seekor ular tiba-tiba muncul dan menggigitnya di dalam sebuah toilet.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Niat hendak buang hajat, seorang wanita kaget bukan kepalang setelah seekor ular tiba-tiba muncul dan menggigitnya di dalam sebuah toilet.

Kejadian yang tidak mengenakkan ini terjadi di Brisbane, Australia, pekan ini.

Helen Richards sontak melompat dari kloset duduk toilet rumah kerabatnya ketika merasakan gigitan.

Untungnya si ular, yang kemudian diketahui adalah carpet python sepanjang 1,5 meter, tidak berbisa. Tetap saja, wanita berusia 59 tahun itu harus terluka akibat gigitan si ular.

Kepada media setempat, Richards menggambarkan ‘rasa pedas’ yang ia rasakan ketika digigit.

“Saya melompat dengan celana melorot dan berbalik untuk melihat apa yang tampak seperti kura-kura berleher panjang masuk kembali ke dalam kloset,” katanya kepada surat kabar The Courier Mail, seperti dilansir BBC.

Seorang pawang ular, Jasmine Zeleny, yang mengamankan ular itu, menuturkan bahwa ular-ular biasanya memang ‘memburu’ sejuknya air di dalam toilet selama musim panas.

Zeleny mengatakan Richards telah mengobati lukanya dengan antiseptik serta memastikan bahwa ular carpet python relatif tidak berbahaya.

“Sayangnya, titik keluar [kloset] yang disukai oleh si ular terhalang melihat Helen yang sedang duduk, jadi ia justru ketakutan,” kata Zeleny kepada BBC.

“Pada saat saya tiba di sana, dia telah menjebak ular itu dan lebih tenang. Helen mengatasi kejadian itu dengan baik sekali."

Ular berjenis carpet python adalah spesies yang umum ditemukan di sepanjang pantai timur Australia. Ular jenis ini tidak berbisa tetapi siapa pun yang terkena gigitannya disarankan untuk mendapat suntikan tetanus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper