Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Niat Buang Hajat, Seorang Wanita Digigit Ular

Niat hendak buang hajat, seorang wanita kaget bukan kepalang setelah seekor ular tiba-tiba muncul dan menggigitnya di dalam sebuah toilet.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  16:41 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Niat hendak buang hajat, seorang wanita kaget bukan kepalang setelah seekor ular tiba-tiba muncul dan menggigitnya di dalam sebuah toilet.

Kejadian yang tidak mengenakkan ini terjadi di Brisbane, Australia, pekan ini.

Helen Richards sontak melompat dari kloset duduk toilet rumah kerabatnya ketika merasakan gigitan.

Untungnya si ular, yang kemudian diketahui adalah carpet python sepanjang 1,5 meter, tidak berbisa. Tetap saja, wanita berusia 59 tahun itu harus terluka akibat gigitan si ular.

Kepada media setempat, Richards menggambarkan ‘rasa pedas’ yang ia rasakan ketika digigit.

“Saya melompat dengan celana melorot dan berbalik untuk melihat apa yang tampak seperti kura-kura berleher panjang masuk kembali ke dalam kloset,” katanya kepada surat kabar The Courier Mail, seperti dilansir BBC.

Seorang pawang ular, Jasmine Zeleny, yang mengamankan ular itu, menuturkan bahwa ular-ular biasanya memang ‘memburu’ sejuknya air di dalam toilet selama musim panas.

Zeleny mengatakan Richards telah mengobati lukanya dengan antiseptik serta memastikan bahwa ular carpet python relatif tidak berbahaya.

“Sayangnya, titik keluar [kloset] yang disukai oleh si ular terhalang melihat Helen yang sedang duduk, jadi ia justru ketakutan,” kata Zeleny kepada BBC.

“Pada saat saya tiba di sana, dia telah menjebak ular itu dan lebih tenang. Helen mengatasi kejadian itu dengan baik sekali."

Ular berjenis carpet python adalah spesies yang umum ditemukan di sepanjang pantai timur Australia. Ular jenis ini tidak berbisa tetapi siapa pun yang terkena gigitannya disarankan untuk mendapat suntikan tetanus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia ular
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top