Trump Masuk Nominasi Razzie Awards 2019 Kategori ‘Worst Screen Combo’ & ‘Worst Actor’

Di tengah polemik penutupan Pemerintah Amerika Serikat, Presiden Donald Trump masuk nominasi penghargaan Golden Raspberry Razzie' Awards 2019 untuk kategori ‘Worst Screen Combo’ dan ‘Worst Actor’.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  13:00 WIB
Trump Masuk Nominasi Razzie Awards 2019 Kategori ‘Worst Screen Combo’ & ‘Worst Actor’
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menimbang spekulasi panas soal potensi Oprah Winfrey mengikuti pemilihan presiden tahun 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah polemik penutupan Pemerintah Amerika Serikat, Presiden Donald Trump masuk nominasi penghargaan Golden Raspberry Razzie Awards 2019 untuk kategori ‘Worst Screen Combo’ dan ‘Worst Actor’.

Artinya, Trump mendapatkan nominasi sebagai aktor dengan penampilan terburuk dalam peran utama atas arsip rekaman dirinya sendiri.

Nominasi tersebut diraih Trump dari sepasang film dokumenter: Death of Nation (2018) dan Fahrenheit 11/9 (2018).

Dalam kategori tersebut, Trump bersaing dengan Johnny Depp atas penampilannya dalam 'Sherlock Gnomes', Will Ferrell dalam 'Holmes & Watson', John Travolta dalam 'Gotti', serta Bruce Willis dalam 'Death Wish'.

Bukan hanya Trump seorang yang mendapatkan nominasi Razzie Awards 2019. Istrinya, Melania, juga mendapatkan jatah nominasi untuk kategori aktris pendukung terburuk berkat kemunculannya dalam dokumenter 'Fahrenheit 11/9'. 

Bahkan, penasihat Trump, Kellyanne Conway juga mendapatkan nominasi Razzie dalam dokumenter tersebut sebagaimana dikutip CNN.com, Selasa (22/1/2019).

Dalam Fahrenheit 11/9, sineas Michael Moore meneliti keadaan politik Amerika Serikat saat ini, khususnya dalam pemerintahan Donald Trump.

Dia juga menyoroti kasus kekerasan senjata, serta kekuatan gerakan demokrasi akar rumput.

Dengan nominasi ini, Trump berpeluang mendapatkan piala Razzie Award keduanya. Sebelumnya dia pernah mendapatkan piala berbentuk raspberry tersebut untuk kategori aktor pendukung terburuk karena penampilannya di 'Ghosts Can't Do It' (1991). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amerika serikat, Donald Trump

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup