Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasib Kotak Suara Pemilu 2004 di Kalsel: Dilelang Rp117 juta, Digilas Baby Roller

Sebanyak 2.537 kotak suara Pemilu yang terbuat dari aluminium dan sudah tidak terpakai lagi dihancurkan dengan cara diratakan dan digilas menggunakan alat berat baby roller, setelah laku dilelang Rp117 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  20:30 WIB
Kotak suara Pemilu 2004 yang dihancurkan dengan cara digilas menggunakan alat berat baby roller di pinggir jalan raya depan kantor KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa 22 Januari 2019./ (Antaranews Kalsel - M. Taupik Rahman)
Kotak suara Pemilu 2004 yang dihancurkan dengan cara digilas menggunakan alat berat baby roller di pinggir jalan raya depan kantor KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa 22 Januari 2019./ (Antaranews Kalsel - M. Taupik Rahman)

Bisnis.com, BANJARMASIN – Sebanyak 2.537 kotak suara Pemilu yang terbuat dari aluminium dan sudah tidak terpakai lagi dihancurkan dengan cara diratakan dan digilas menggunakan alat berat baby roller, setelah laku dilelang Rp117 juta.

Ketua KPU Hulu Sungai Tengah Johansyah di Barabai mengatakankotak suara seberat 8.879,5 kg itu merupakan proyek pengadaan logistik Pemilu tahun 2004 dan telah dilelang melalui KPKNL Banjarmasin.

Penghancuran itu merupakan perintah dari Sekretariat KPU RI kepada jajaran sekretariat KPU di daerah untuk melakukan pelelangan barang milik negara.

Proses lelang telah dilaksanakan pada Selasa (8/1/2019) lalu dengan penawaran closed bidding dan boleh perorangan mengikuti dengan jaminan penawaran sebesar Rp32 juta.

Lelang akhirnya dimenangkan oleh perorangan atas nama Kituk Setiahadi dari jakarta dengan nilai penawaran sebesar Rp117 juta yang rencananya akan diangkut ke pulau Jawa.

"Untuk memudahkan pengangkutan makanya pihak pemenang lelang tersebut menghancurkan dan menggilas kotak suara menggukan alat berat baby roller," kata ojo panggilan akrab ketua KPU HST itu, Selasa (22/1/2019), seperti dilaporkan Antara.

Menurutnya, kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 2019 terbuat dari kardus dan logistiknya sudah datang di Kota Barabai.

"Kotak suara yang nantinya digunakan pada Pemilu nanti terbuat dari kardus," tutur pria yang akrab dengan awak media itu. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2019 kotak suara kardus

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top