Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debat Pilpres 17 Januari, Sembilan Sekjen Parpol KIK Gelar 'Nobar'

Para Sekjen lebih memilih tidak pergi ke tempat debat berlangsung, agar lebih fokus mengawal para relawan yang berkumpul dan memberikan aspirasinya untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sembilan Sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja
Sembilan Sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja

Bisnis.com, JAKARTA — Sembilan Sekretaris Jenderal Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Joko Widodo - Ma'ruf Amin membuat acara nonton bareng (nobar) di Rumah Aspirasi ketika Debat Pilpres 2019 berlangsung, Kamis (17/1/2019).

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, yang sekaligus Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan para sekjen lebih memilih tidak pergi ke tempat debat berlangsung, agar lebih fokus mengawal para relawan yang berkumpul dan memberikan aspirasinya untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi pada malam hari ini tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengadakan nonton bareng di seluruh provinsi di seluruh nusantara," jelas Hasto di tempat berkumpul para relawan yang berada di kawasan Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat ini.

"Mencerminkan bagaimana kegembiraan pendukung pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di dalam menyaksikan bagaimana pemimpinnya menampilkan gagasan terbaik, gagasan yang disampaikan dengan penuh keyakinan," tambah Hasto.

Asrul Sani, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menambahkan berkumpulnya para Sekjen bersama relawan merupakan tugas mereka untuk menyatukan para pendukung Jokowi-Maruf dari elit parpol sampai akar rumput.

"Kami memang ingin membuat kontestasi pilpres ini bukan kontestasi menegangkan, tapi kontestasi yang menghibur yang bisa menyatukan seluruh elemen masyarakat dari berbagai kelompok, agama dan suku. Ini yang kami dorong," jelas Asrul.

"Makanya kami para Sekjen memilih untuk bersama-sama berada di tengah masyarakat sementara yang bertugas mengawal pak Jokowi dan pak KH Ma'ruf Amin adalah para ketua umum dari partai Koalisi Indonesia Kerja," ucap Asrul.

Pantauan Bisnis, bukan hanya acara nobar saja, tetapi para Sekjen juga membuat acara hiburan, seperti Stand Up Comedy dan diskusi ringan bersama para relawan.

Sembilan sekjen partai KIK pun terlihat lengkap berkumpul, di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan.

 Sekjen Partai Golongan Karya (Golkar) Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Sekjen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Herry Lontung Siregar, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper