"Ngetwit" Selamat Tahun Baru dari iPhone, 2 Pegawai Huawei Dihukum

Dua pegawai itu diketahui sebagai pihak yang bertanggung jawab membuat cuitan ucapan selamat Tahun Baru 2019 dari akun Twitter resmi Huawei.
Annisa Margrit | 04 Januari 2019 16:01 WIB
Model mengoperasikan produk ponsel pintar terbaru Huawei Nova 3i dalam peluncurannya, di Jakarta, Selasa (31/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Gara-gara ngetwit dari iPhone, dua pegawai Huawei Technologies Co. diturunkan jabatannya oleh perusahaan teknologi asal China itu.

Dua pegawai itu diketahui sebagai pihak yang bertanggung jawab mencuitkan ucapan selamat Tahun Baru 2019 dari akun Twitter resmi Huawei. Namun, tampaknya mereka tidak sadar jika perangkat yang mereka gunakan bisa diketahui oleh para follower mereka, dalam hal ini ponsel iPhone buatan pesaing mereka, Apple Inc.

Bloomberg melansir Jumat (4/1/2019), hal itu berujung pada penurunan jabatan dan pemotongan gaji atas dua pegawai ini. Gaji bulanan mereka dipotong sebesar 5.000 yuan atau sekitar Rp10 juta dan jabatannya diturunkan satu posisi.

Salah satu pegawai tersebut dikabarkan adalah kepala tim marketing digital Huawei. Namun, pihak Huawei menolak mengomentari hal ini.

Dalam memo internalnya, perusahaan yang berbasis di Shenzhen itu menyatakan para pegawai harus memperketat manajemen dari supplier dan mitra kerja.

"Insiden ini membuka kekurangan di alur proses dan manajemen perusahaan," demikian isi memo tersebut.

Meski cuitan bermasalah ini sudah dihapus, tapi ada beberapa blog yang sudah menyimpan foto cuitan itu. Salah satunya adalah blog asal AS, 9to5mac, yang cukup populer.

Sumber : Bloomberg

Tag : iphone, huawei
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top