Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5.000 Jemaat Katolik Hadiri Misa Pertama jelang Natal

Sedikitnya 5.000 jemaat umat Katolik memulai misa menjelang Natal pertama di Gereja Katedral Jakarta, Senin (24/12/2018).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 Desember 2018  |  17:11 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 5.000 jemaat umat Katolik memulai misa menjelang Natal pertama di Gereja Katedral Jakarta, Senin (24/12/2018). Misa malam natal pertama kali ini berlangsung penuh khitmat.

Seperti tahun sebelumnya misa malam natal ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 3.000 untuk halaman depan dan samping gereja, 800 jemaat di area dalam, dan sekitar 500 kursi untuk jemaat di halaman belakang.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan misa, para jemaat sudah mendaftar untuk mendapatkan kursi duduk selama misa berlangsung.

Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie mengatakan tahun ini mereka telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Persiapan ini diharapkan agar semua umat dapat menjalani kelancaran dalam beribadah.

"Misa malam natal diawali perarakan bayi Yesus yang dibawa ke palungan. Ini artinya Yesus hadir di dunia dan ikut bertoleransi dan bersolidaritas," katanya.

Pada misa malam Natal pertama ini, dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko dan Romo Joannes Maryana. Pada misa kedua pukul 20.00, misa dipimpin oleh Romo Markus Yumartana bersama Romo Alexius Andang L Binawan dan Romo Managamtua Hery Berthus Simbolon.

Adapun pada misa terakhir malam Natal digelar pada pukul 22.00 WIB, dipimpin oleh Romo Christoforus Kristiono Puspo bersama Romo Yosep Fristian Yulianto.

Selain itu, perayaan tahun ini Katedral mengangkat tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita sebagaimana tema Natal 2018 dan Pesan Natal Bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katedral natal
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top