Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Fakta Tewasnya Caleg PAN Eril Dardak, Mahasiswa ITB, di Tempat Kos

Eril Arioristanto Dardak, adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak meninggal pada Rabu (12/12/2018) siang,
Eril Arioristanto Dardak/Intagram @emildardak
Eril Arioristanto Dardak/Intagram @emildardak

Bisnis.com, JAKARTA - Eril Arioristanto Dardak, adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak meninggal pada Rabu (12/12/2018) siang,

 Eril diketahui meninggal di kamar kosnya di Kos The Kartifah, Jalan Dago Asri I Nomor 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepolisian hingga saat ini belum mengetahui pasti penyebab kematian mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung tersebut. Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Ajun Komisaris Besar Muhammad Rifai enggan berspekulasi terkait penyebab meninggal dunianya laki-laki berumur 21 tahun itu.

"Kalau misalkan dibunuh kami tidak menemukan ada tanda-tanda kekerasan, ya. Kemudian melihat di tempat kejadian perkara itu apakah ada pengerusakan, kan tidak," ujar Rifai, Kamis (13/12/2018).

Berikut beberapa fakta-fakta seputar meninggalnya Eril Dardak.

1. Wajah tertutup plastik

Menurut keterangan pihak kepolisian, Eril ditemukan dalam keadaan meninggal di dalam kamar kos miliknya. Saat ditemukan, bagian wajah korban tertutup plastik.

Kendati begitu, posisi plastik di wajah Eril tidak dalam posisi mencekik atau membekap wajahnya. "Yang jelas plastik itu bukan alat yang digunakan untuk menyiksa korban atau korban meninggal dunia disebabkan plastik itu," kata Rifai.

2. Pintu kos terkunci dari dalam

Kemudian, menurut pihak kepolisian, sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pintu kamar kos Eril terkunci dari dalam. Pintu kamar kos Eril dibuka menggunakan kunci cadangan yang dimiliki oleh pengelola indekos.

Sedangkan Eril ditemukan meninggal oleh pengelola indekos setelah petugas kebersihan menaruh kecurigaan terhadap Eril yang tidak memberikan jawaban meski mereka mengetuk pintu kamarnya.

3. Tidak ditemukan tanda kekerasan dan menolak diotopsi

Meski bagian wajah korban tertutup plastik, pihak kepolisian menemukan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh Eril. Adapun kepolisian pun tidak menemukan adanya pengerusakan pintu kamar kost korban.

Adik ipar dari Arumi Bachsin ini ditemukan meninggal tergeletak di lantai kosnya. Atas peristiwa ini, kepolisian mengungkapkan bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap Eril.

4. Diduga sempat menonton Youtube

Kemudian, saat ditemukan meninggal dunia di kamar indekos, kepolisian juga mendapati bahwa sebuah tayangan video lewat Youtube telah diputar. Eril diduga sempat menonton video di Youtube melalui ponsel pintar miliknya. Adapun tayangan video yang ditonton Eril tersebut merupakan video mengenai oksigen.

Eril Dardak diketahui saat ini tengah maju menjadi calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR dari Partai Amanat Nasional atau PAN dengan nomor urut 1. Eril maju melalui daerah pemilihan (Dapil) VII yang meliputi Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Trenggalek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper