Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Amankan 57.946 Titik Keramaian

Kepolisian akan mengamankan 57.946 titik tempat keramaian menjelang natal dan tahun baru agar penyelenggaraan momentum itu berjalan aman dan tertib.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Desember 2018  |  15:58 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Amankan 57.946 Titik Keramaian
Ilustrasi: Anggota kepolisian mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Monas, Jakarta, Kamis (22/12). Kepolisian Republik Indonesia memastikan situasi selama Natal dan Tahun Baru 2017 aman dari ancaman. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kepolisian akan mengamankan 57.946 titik tempat keramaian menjelang natal dan tahun baru agar penyelenggaraan momentum itu berjalan aman dan tertib.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan beberapa titik yang akan diamankan Kepolisian yaitu 858 terminal, 260 stasiun kereta api, 530 pelabuhan, 207 bandara, 2.684 pusat perbelanjaan, dan 2.705 tempat wisata.

Dedi memastikan penyelenggaraan tahun baru dan natal tahun ini berjalan aman dan tertib. Seluruh anggota Polri sudah tersebar di titik keramaian menjelang natal dan tahun baru.

"Jadi total objek yang akan diamankan semuanya itu ada 57.946 tempat ya. Polanya anggota Polri akan berjaga sejak pagi hingga selesai," tuturnya, Selasa (11/12/2018).

Menurut Dedi Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian telah menginstruksikan seluruh Kapolda hingga Kapolres untuk memaksimalkan pengamanan menjelang natal dan tahun baru agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada dua momentum perayaan tersebut.

"Semua Kapolda dan Kapolres sudah diinstruksikan untuk memberikan pengamanan maksimal," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Natal dan Tahun Baru
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top