Kementerian Agama Bakal Pantau Pembangunan UIII

Kementerian Agama menyatakan akan memantau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.
Yodie Hardiyan | 27 November 2018 18:09 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersama sejumlah menteri saat peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Agama menyatakan akan memantau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamarudin Amin menyatakan proses pembangunan UIII terus berjalan. Pemerintah meminta pelaksanaan pembangunan universitas ini dilakukan dengan cermat.

“Saya minta pekerjaan ini dilakukan dengan komitmen penuh karena ini merupakan proyek nasional. Proyek ini sangat diprioritaskan dan dipantau,” tuturnya seperti dikutip dari keterangan tertulis di laman Kemenag, Selasa (27/11/2018).

Kamarudin, yang juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pembangunan kampus UIII, menyatakan pihaknya akan terus memantau secara rutin pelaksanaan pembangunan kampus yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2018 itu. Pertemuan rutin akan digelar guna memperoleh laporan dari pihak pelaksana.

Pada Selasa (27/11), pemerintah menandatangani kontrak pembangunan paket ke-3 untuk kampus UIII senilai Rp154,49 miliar, di mana PT Brantas Abipraya (Persero) menjadi kontraktor.

Pada Jumat (23/11), pemerintah juga telah menandatangani kontrak pembangunan pembangunan UIII untuk lingkup pekerjaan pembangunan asrama mahasiswa, rumah dosen profesor, dan renovasi gedung MEP di kawasan Cimanggis, Depok senilai kontrak Rp154,37 miliar.

 

Tag : universitas, kemenag
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top