Festival Beasiswa Nusantara 2018 Sedot Puluhan Ribu Peminat

Festival Beasiswa Nusantara yang diselenggarakan oleh DPD RI bersama Asosiasi Dosen Indonesia dan Forum Rektor Indonesia tampak diminati masyarakat.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 November 2018 23:45 WIB
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono (ketiga kanan) pada kegiatan Festival Beasiswa Nusantara di Jakarta pada Sabtu (24/11/2018). - dpd.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Festival Beasiswa Nusantara yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bersama Asosiasi Dosen Indonesia dan Forum Rektor Indonesia tampak diminati masyarakat yang bereinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulilah, antusias peserta membludak yang hadir. Ini sangat luar biasa antusias anak-anak kita untuk menyongsong pendidikan berkualitas yang mampu bersaing dengan negara-negara lain,” ungkap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono saat membuka secara resmi Festival Beasiswa Nusantara di Gedung Nusantara IV, Jakarta, seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Kemenristekdikti, Sabtu (24/11/2018).

Nono mengatakan awal mula Festival Beasiswa Nusantara ini ditargetkan akan dihadiri oleh 15.000 – 30.000 peserta. Namun, peserta kegiatan itu terhitung lebih dari 40.000 orang. Nono menilai banyaknya peserta menunjukkan bahwa pelajar Indonesia sangat antusias terhadap pendidikan untuk bekal masa depan mereka.

“Begitu antusiasnya anak-anak kita mengenai pendidikan. Ini bukti generasi muda sangat ingin menyongsong masa depan yang lebih baik, mudah-mudahan acara ini bisa berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.

Nono Sampono juga mengatakan Festival Beasiswa Nusantara bertujuan membentuk masa depan generasi bangsa yang lebih baik. Menurutnya, jika tidak ada beasiswa maka putra putri bangsa yang memiliki potensi memajukan bangsa yang terhalang keterbatasan secara finansial akan kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan yang berkualitas akan berdampak pada bangsa dan tentunya pada dunia pendidikan kita,” ujarnya.

Tag : beasiswa, dpd
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top