Wapres Jusuf Kalla Hadiri Peringatan HUT Kaisar Jepang

Kedutaan Besar Jepang menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun Kaisar Hirohito yang ke-85 di Hotel Mulia Senayan pada Kamis (22/11/2018).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 23 November 2018  |  01:05 WIB
Wapres Jusuf Kalla Hadiri Peringatan HUT Kaisar Jepang
Wapres Jusuf Kalla beserta istri bersama Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan Dubes Jepang untuk Asean Kazuo Sunaga bersulang memperingati hari ulang tahun Kaisar Jepang Hirohito yang ke-85 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) - Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA- Kedutaan Besar Jepang menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun Kaisar Hirohito yang ke-85 di Hotel Mulia Senayan pada Kamis (22/11/2018).

Hadir di acara tersebut sebagai tamu kehormatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri Mufidah Kalla.

Dalam pidatonya, Jusuf Kalla mengapresiasi Jepang yang telah sigap dalam merespons dan memberikan bantuan kepada Indonesia saat terjadi becana di Sulawesi Selatan pada bulan lalu.

"Tahun ini juga merupakan perayaan hubungan bilateral Indonesia-Jepang yang ke-60. Semoga ke depannya hubungan Jepang semakin erat dengan Indonesia, juga dengan negara-negara Asia lainnya," ujar Jusuf Kalla, Kamis (22/11/2018).

Adapun Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii turut menyampaikan belasungkawanya untuk korban bencana gempa di Indonesia dalam pembukaan pidatonya.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan awal hubungan Indonesia-Jepang yang lebih erat lagi. 

"Kami akan segera merampungkan proyek 'Project 2045', di mana para ahli dari kedua negara [Indonesia dan Jepang] memperkirakan bahwa Indonesia dan Jepang dapat mirip [sama-sama maju] di sekitar 2045," tutur Ishii sambil menambahkan bahwa dia yakin saat itu PDB Indonesia akan berada di urutan ke-4 di dunia.

Adapun, peringatan ulang tahun kaisar pada tahun ini menjadi acara ulang tahun terakhir bagi Kaisar Hirohito sebagai penguasa Negeri Sakura.

Era Heisei yang dipimpin oleh Hirohito telah berjalan selama 30 tahun selanjutkan akan diteruskan tahtanya kepada Naruhito pada musim semi tahun depan.

Adapun Naruhito berulang tahun pada Februari, sehingga peringatan hari ulang tahun kaisar berikutnya akan disesuaikan dengan tanggak kelahirannya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kaisar Jepang

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top