Timses Jokowi: Kunjungan Jokowi ke Lampung Sebagai Presiden dan Capres

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menegaskan rangkaian kunjungan Joko Widodo ke Lampung menjadi dua bagian yang berbeda.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 November 2018  |  16:53 WIB
Timses Jokowi: Kunjungan Jokowi ke Lampung Sebagai Presiden dan Capres
Presiden Joko Widodo saat meletakkan batu pertama pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan (UML) disaksikan Menristekdikti M Nasir (kiri), Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (ketiga kiri), Gubernur Jatim Soekarwo (kedua kanan), Bupati Lamongan M Fadeli (kanan) dan Direktur STIKES Muhammadiyah Budi Utomo (kedua kiri) di STIKES Muhammadiyah, Lamongan, Senin (19/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menegaskan rangkaian kunjungan Joko Widodo ke Lampung menjadi dua bagian yang berbeda.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan rangkaian kegiatan Joko Widodo di Lampung, 23 dan 24 November 2018 dipilah menjadi dua bagian. Yaitu Jokowi hadiri kegiatan sebagai Presiden dan sebagai Calon Presiden.

Ia menegaskan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin tidak akan mencampur kegiatan Joko Widodo sebagai Presiden, pihaknya akan mentaati aturan yang tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Acara Pak Jokowi di hari kerja tetap menjalankan tugas sebagai Presiden. TKN dan TKD tidak mencampuri acara itu. Hari Sabtu dan Minggu baru kampanye,” kata Lodewijk seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (22/11/2018).

Dijelaskan Lodewijk, selama Jokowi di Lampung, akan ada 6 kunjungan, 4 di antaranya adalah kunjungan sebagai Presiden dan 2 kunjungan sebagai calon presiden.

Sebagai Presiden, Jokowi akan meninjau pembangunan dan juga bertemu dengan aparatur Pemerintah Daerah Lampung.

“Sebagai Presiden, Pak Jokowi akan ke pelabuhan, membagikan sertipikat tanah, menyerap aspirasi petani kebun, silaturrahim dengan Kiai sampai santri nanti disapa,” jelas Lodewijk.

Untuk kegiatan Jokowi sebagai capres, diawali dengan jalan sehat bertajuk “Sehat Bersama #01JokowiLagi” di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

Menurut Lodewijk, jalan sehat itu akan diikuti 30.000 masyarakat. Setelah itu Jokowi akan menghadiri Rakerda TKD dan konsolidasi Caleg yang akan dihadiri oleh 2.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, lampung

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top