Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Bendera Tauhid, Wiranto: Secara Hukum dan Organisasi sudah Selesai

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Wiranto memastikan masalah pembakaran bendera tauhid sudah selesai.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 November 2018  |  16:44 WIB
Peserta Aksi Bela Tauhid Jilid II mengibarkan bendera bartuliskan kalimat tauhid di Jakarta, Jumat (2/11/2018). -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Peserta Aksi Bela Tauhid Jilid II mengibarkan bendera bartuliskan kalimat tauhid di Jakarta, Jumat (2/11/2018). -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com,  JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Wiranto memastikan masalah pembakaran bendera tauhid sudah selesai.

Ini berdasarkan hasil pertemuan dengan organisasi masyarakat Islam, tokoh agama, ulama, Menteria Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

“Kesimpulanya bahwa semua sudah menerima apa yang sekarang diselesaikan baik penyelesaian hukum maupun penyelesaian organisasi di mana oknum-oknumnya terlibat masalah itu,” katanya di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Wiranto menjelaskan bahwa Menteri Agama Lukman Hakim berjanji akan membahas bersama masalah akidah lebih lanjut agar tidak terulang di kemudian hari. 

“Jadi saya kira pertemuan pagi hari ini walaupun hanya sekitar dua jam lebih tapi menurut saya sudah menghasilkan sesuatu yang sangat fundamental, sesuatu yang sangat strategis, penting untuk kita bisa bergerak ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, konflik horizontal terkait pembakaran ini membawa dampak yang sangat luas meski pelaku pembakaran hanya dilakukan tiga orang.

Menko Polhukam mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk mengamankan kondisi Indonesia agar tetap stabil dan aman.

Alasannya adalah untuk memberi jaminan kehidupan yang layak kepada masyarakat. Menurutnya, jika negara tidak aman, pemerintah dan rakyat tidak akan bisa bekerja.

“Maka banyak contoh bahwa negara tidak stabil, rakyat pasti sengsara. Contoh Vietnam dulu, Irak. Begitu stabil rusuh perang, sekarang melarat. Mesir dan Libya juga sama,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unjuk rasa bendera
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top