PUPR Riau Pesimistis Proyek Jembatan Siak IV Rampung Akhir Tahun

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau meragukan proyek lanjutan pembangunan Jembatan Siak IV dapat diselesaikan akhir tahun ini.
Arif Gunawan | 06 November 2018 00:49 WIB
Sungai Siak - Antara
Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau meragukan proyek lanjutan pembangunan Jembatan Siak IV dapat diselesaikan akhir tahun ini.
 
Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan beberapa kendala yang dihadapi kontraktor dalam melaksanakan pengerjaan proyek jembatan.
 
"Pembangunan Siak IV agak terlambat dan akhir tahun ini belum bisa dilalui, walau bentang utama sudah terpasang," katanya Senin (5/11/2018).
 
Dengan kondisi itu, pihaknya memerkirakan pengerjaan proyek ini bakal lewat dari akhir tahun, sesuai target penyelesaian yang sudah disepakati oleh pemenang tender.
 
Dadang juga membenarkan beberapa kendala yang menghalangi proses pengerjaan jembatan Siak IV, yaitu faktor cuaca yang kerap hujan akhir-akhir ini, serta naiknya debit air sungai.
 
Karena itu, pihaknya ingin tetap memastikan kepada kontraktor yaitu PT Brantas Abipraya (Persero) agar tetap melanjutkan pengerjaan jembatan dengan kehati-hatian.
 
"Hujan dengan intensitas tinggi dalam sebulan ini, berpengaruh pada debit air sungai yang meningkat, kami ingin memastikan pembangunan tetap dengan hati-hati karena hasilnya tidak boleh meleset sedikitpun dari rencana," katanya.

 

Tag : riau, jembatan, siak
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top