Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan 2 Pelaku Pengganjal Mesin ATM

Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama Ismail dan Wawan Setiawan yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) menggunakan modus trapping atau mengganjal mesin ATM untuk menguras uang korbannya.
Sholahuddin Al Ayyubi | 06 November 2018 12:00 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan di Galeri ATM, di Bandung, Jawa Barat, Senin (9/4/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama Ismail dan Wawan Setiawan yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) menggunakan modus trapping atau mengganjal mesin ATM untuk menguras uang korbannya.
 
Kasat Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP M. Faruq Rozi mengungkapkan aksi kedua tersangka itu baru diketahui setelah ada laporan dari salah satu korban yang berencana mengambil uang tunai di mesin ATM. Namun, setelah memasukkan kartu, korban tidak bisa melakukan transaksi dan mengambil kartu ATM dari mesin yang sudah diganjal oleh para pelaku.
 
"Pada saat korban menghubungi call canter mesin ATM itu untuk memblokir kartunya, ternyata diketahui bahwa saldo yang ada di rekening korban terkuras sebesar Rp27,8 juta," tuturnya, Selasa (6/11/2018).
 
Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi juga memastikan akan mengembangkan perkara tersebut dan memburu para pelaku lainnya.
 
"Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan mencari pelaku lainnya," tambah Faruq.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembobolan atm

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top