Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan 2 Pelaku Pengganjal Mesin ATM

Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama Ismail dan Wawan Setiawan yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) menggunakan modus trapping atau mengganjal mesin ATM untuk menguras uang korbannya.
Nasabah melakukan transaksi perbankan di Galeri  ATM, di Bandung, Jawa Barat, Senin (9/4/2018)./JIBI-Rachman
Nasabah melakukan transaksi perbankan di Galeri ATM, di Bandung, Jawa Barat, Senin (9/4/2018)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama Ismail dan Wawan Setiawan yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) menggunakan modus trapping atau mengganjal mesin ATM untuk menguras uang korbannya.
 
Kasat Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP M. Faruq Rozi mengungkapkan aksi kedua tersangka itu baru diketahui setelah ada laporan dari salah satu korban yang berencana mengambil uang tunai di mesin ATM. Namun, setelah memasukkan kartu, korban tidak bisa melakukan transaksi dan mengambil kartu ATM dari mesin yang sudah diganjal oleh para pelaku.
 
"Pada saat korban menghubungi call canter mesin ATM itu untuk memblokir kartunya, ternyata diketahui bahwa saldo yang ada di rekening korban terkuras sebesar Rp27,8 juta," tuturnya, Selasa (6/11/2018).
 
Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi juga memastikan akan mengembangkan perkara tersebut dan memburu para pelaku lainnya.
 
"Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan mencari pelaku lainnya," tambah Faruq.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper