Pesawat Lion Air JT610 Jatuh: Basarnas Evakuasi 6 Kantong Jenazah

Pesawat Lion Air JT610 Jatuh: Basarnas Evakuasi 6 Kantong Jenazah
Muhammad Ridwan | 29 Oktober 2018 18:10 WIB
Foto serpihan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - ANTARA/HO/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA- Badan SAR Nasional telah berhasil mengevakuasi 6 kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh korban.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Marinir Bambang Suryo Aji mengatakan 6 kantong jenazah tersebut dievakuasi pada pukul 15.00 WIB tidak jauh dari lokasi perkiraan jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Temuan tersebut berdasarkan penyisiran Basarnas di permukaan laut menggunakan kapal Pusat Hidrografi dan Oseaonografi (Pushidrosal) TNI Angkatan Laut, KRI Rigel.

“Baru menemukan beberapa potongan tubuh dalam 6 kantong langsung dibawa ke RS Polri, ada beberapa serpihan dari kapal Lion dengan nomor penerbangan JT610,” ujarnya di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Suryo menuturkan, serpihan pesawat yang berhasil dievakuasi ke daratan adalah bagian ekor pesawat yang diperkirakan bagian dari pesawat Lion Air JT610.

Selanjutnya, bagian ekor pesawat tersebut di serahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diteliti lebih lanjut.

“Bagian ekor pesawat. Hanya patahan saja tidak ada seperti terbakar,” ujarnya.

Basarnas bersama dengan personel gabungan TNI dan Polri masih akan terus melakukan evakuasi korban.

Tag : lion air jatuh
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top