Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Fokus Amankan Suara di DKI Jakarta dan Banten

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin yakin akan mengamankan kantong-kantong suara di Pulau Jawa, tetapi masih ada beberapa daerah yang masih harus dijaga.
Muhammad Ridwan | 25 Oktober 2018 08:51 WIB
Calon Presiden Joko Widodo (kiri) mengangkat plakat nomor urut disaksikan Calon Wapres Ma'ruf Amin saat rapat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin yakin akan mengamankan kantong-kantong suara di Pulau Jawa, tetapi masih ada beberapa daerah yang masih harus dijaga.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Eriko Sotarduga mengatakan pihaknya masih harus kerja keras untuk menjaga keunggulan suara di DKI Jakarta dan Banten. Menurut hasil survei internal TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, suara di Jawa Barat (Jabar) yang kalah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, kini sudah berhasil unggul.

“Kalau dari Jabar kita sudah lihat, sudah unggul, walaupun belum terlalu jauh. Nah, kita tinggal menjaga antara Banten dan DKI nih, yang memang kita harus fokus juga. Begitu juga dengan Jabar,” ujarnya di Rumah  Cemara, Selasa (24/10/2018).

Meskipun unggul, Eriko mengaku hasil tersebut membuat pihaknya waspada dan tidak terlena. Pasalnya, kondisi politik yang dinamis membuat perolehan suara bisa berubah setiap waktu.

Tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi disebut belum tentu menentukan hasil akhir. Hal ini sudah terlihat pada pemilihan umum daerah sebelumnya.

“Justru dalam situasi-situasi yang cepat sekali kita unggul, justru kita di situ yang mesti waspada karena ini bisa saja berubah dengan sangat cepat,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, Pilpres 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top