Prabowo: Badan Hashim Lebih Tinggi dari Saya, Dia Gemar Minum Susu

Calon Presiden Prabowo Subianto mengakui bahwa tubuhnya yang pendek dan lebih kecil dari adiknya Hashim Djojohadikusumo karena tidak suka minum susu.
Jaffry Prabu Prakoso | 24 Oktober 2018 17:10 WIB
Prabowo Subianto bersama adiknya Hashim Djojohadikusumo. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengakui bahwa tubuhnya yang pendek dan lebih kecil dari adiknya Hashim Djojohadikusumo karena tidak suka minum susu.

Saat kecil, dia sangat gemar minum air es. Berbeda sekali dengan Hashim yang setiap pagi sebelum sekolah selalu minum susu. Pulang sekolah dan sebelum tidur juga dia lakukan.

“Makanya kalau saya berdiri disejajarkan, dia lebih tinggi,” katanya saat meresmikan Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu (Emas) di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Itulah sebabnya dia bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menginisiasi Gerakan Emas agar anak-anak Indonesia tumbuh besar dan sehat.

Menurutnya, kekurangan minum susu bukan hanya berpengaruh pada tulang yang tidak sempurna, tapi juga protein yang tidak kuat.

Pengalaman itu Prabowo rasakan saat menjadi tentara dulu. Ketika latih tanding bersama negara lain, pasukan Indonesia harus mengeluarkan tenaga lebih ekstra karena postur tubuh kelah besar.

“Mereka minum susu banyak sekali. Saya lihat di negara lain di India ada gerakan Revolusi Putih. Seorang profesor membuat koperasi susu. Orang miskin dibantu agar anaknya bisa minum susu,” ucapnya.

Dari situ, Ketua Umum Partai Gerindra ini termotivasi membuat tindakan serupa dengan harapan mengembalikan Indonesia menjadi macan Asia.

Tag : prabowo subianto
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top