Terbang ke Bali, Sejumlah Agenda Menanti Presiden

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Bali, Rabu (10/10/2018) malam, dalam rangka kunjungan kerja.
Amanda Kusumawardhani | 10 Oktober 2018 23:13 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan ketika menjadi Inspektur Upacara HUT ke-73 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/10/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Bali, Rabu (10/10/2018) malam, dalam rangka kunjungan kerja.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan pernyataan tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (10/10), Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana tiba di Bali pada pukul 21.57 WITA.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden akan menghadiri sejumlah agenda. Pada Kamis (11/10), Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres.

Setelah itu, Presiden diagendakan bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dalam Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat. Beberapa aganda lain yang dihadiri Jokowi adalah membuka seminar dan menghadiri forum investasi.

Pada malam harinya, Presiden akan menghadiri Asean Leaders Gathering (ALG) yang dilanjutkan dengan makan malam bersama para pemimpin negara-negara di Asia Tenggara.

Di sela-sela agenda tersebut, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan pimpinan lembaga internasional yang hadir di Bali. Seperti diketahui, Bali menjadi tuan rumah Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 pada 8-14 Oktober 2018, yang menghadirkan perwakilan dari 189 negara anggota IMF.

 

Tag : jokowi, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top