Bertemu Presiden Jokowi, Begini Perasaan Sutopo BNPB

Bertemu Presiden Jokowi adalah salah satu impian Sutopo, selain bertemu idolanya yang lain yaitu penyanyi Raisa. Impian itu akhirnya terwujud di Istana Kepresidenan Bogor.
Yodie Hardiyan | 05 Oktober 2018 16:17 WIB
Sutopo Purwo Nugroho (kiri) senang dapat bertatap mata langsung dengan Presiden Joko Widodo. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BOGOR--- Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/10/2018).

Bertemu Presiden Jokowi adalah salah satu impian Sutopo, selain bertemu idolanya yang lain yaitu penyanyi Raisa. Impian itu akhirnya terwujud di Istana Kepresidenan Bogor.

Sutopo merupakan penyintas kanker paru stadium 4B. Kendati menderita salah satu penyakit mematikan di dunia, Sutopo tetap aktif menyampaikan informasi kebencanaan di Indonesia. Ia "hadir" di media sosial maupun media konvensional. Kerja keras dan pengabdiannya itu membuat Sutopo dikenal luas di masyarakat.

"Ya ini suatu nikmat yang sangat luar biasa, hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," kata Sutopo.

Dalam kesempatan itu, Sutopo juga sempat berfoto bersama dan membuat video blog bersama Presiden. Foto bersama dengan Presiden itu juga telah dicetak dan diserahkan kepada Sutopo pada saat pertemuan itu juga.

"[Pertemuan dengan Presiden] ini kado terindah menjelang ulang tahun tanggal 7 [Oktober 2018]. Tadi banyak nasihat juga dari Bapak Presiden agar saya tetap menjalankan tugas dengan kondisi tubuh saya," kata Sutopo yang populer dengan sebutan Sutopo BNPB.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top