Menteri Susi Telat Hadir di Ponpes, Ustaz Abdul Somad Berseloroh dan Ancam "Tenggelamkan"

Kata "tenggelamkan" yang dipopulerkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadikan alat untuk menyindir sang menteri. Hal itu dilakukan Ustaz Abdul Somad karena Susi Pudjiastuti datang terlambat di Pondok Pesantren Al Ihsan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
Newswire | 03 Oktober 2018 15:39 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti berpose di depan mural Sus Ayo Sus yang mengambarkan dirinya, di kawasan perempatan Nonogan, Solo, Rabu (20/9). - JIBI/Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, PEKANBARU - Kata "tenggelamkan" yang dipopulerkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadikan alat untuk menyindir sang menteri.

Hal itu dilakukan Ustaz Abdul Somad karena Susi Pudjiastuti datang terlambat di Pondok Pesantren Al Ihsan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dua sosok yang selalu menarik perhatian publik tersebut terlibat dalam kegiatan di salah satu pondok pesantren terkemuka di Riau dalam kegiatan "Parenting Akbar dan Makan Ikan Bersama", Desa Kubang Raya, Kabupaten Kampar, Rabu (3/10/2018).

Sesuai jadwal, Susi seharusnya tiba di lokasi acara pukul 08.30 WIB. Namun, hingga pukul 09.20 WIB ia tak kunjung hadir. Sementara UAS -- panggilan populer Ustaz Abdul Somad -- memilih langsung memulai "tausyiah" tanpa kehadiran Menteri KKP.

Saat mengawali tausyiahnya itulah, UAS kemudian berseloroh akan menenggelamkan Menteri Susi jika dalam waktu 60 menit ceramahnya tak kunjung tiba.

"Kalau sampai ceramah saya habis, 60 menit tak hadir, kita tenggelamkan Bu Susi," kata UAS disambut tawa dan tepuk tangan ribuan jamaah yang terdiri dari santri dan wali santri tersebut.

Tentu saja, pernyataan UAS itu hanya candaan belaka. "Saya berani cakap [berkata] begitu karena beliau tak di sini," sambung UAS seraya tersenyum.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Menteri Susi akhirnya tiba di pondok pesantren. Kehadirannya disambut riuh ribuan santri dan jamaah.

Saat bertemu, UAS dan Menteri Susi terlihat akrab bertegur sapa.

Seketika setelah Menteri Susi duduk, Ustadz Abdul Somad kembali melanjutkan tausyiahnya.

UAS yang juga pengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau itu mencoba mengingat momen keduanya bertemu saat di "Republika Award" beberapa waktu lalu.

"Saya tadi sempat mau 'menenggelamkan' Ibu Susi. Tapi Alhamdulillah ternyata Ibu hadir," ujar UAS.

UAS melanjutkan bahwa kegiatan bertemakan "Parenting Akbar" itu penting dilakukan karena orang tua juga harus mengerti dasar Agama Islam, selain anak-anak mereka yang belajar di pondok pesantren tersebut.

Selain itu, UAS menyatakan dukungannya atas kebijakan mengonsumsi ikan yang digaungkan oleh Menteri Susi.

Sumber : Antara

Tag : Susi Pudjiastuti, Ustaz Abdul Somad
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top