Ini Yang Akan Dilakukan Sutopo Jika Bertemu Langsung Dengan Raisa

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengungkap hal yang akan dilakukannya apabila bertemu langsung penyanyi Raisa.
Muhammad Ridwan | 03 Oktober 2018 20:59 WIB
Raisa Andriana - Instagram @raisa6690

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengungkap hal yang akan dilakukannya apabila bertemu langsung penyanyi Raisa.

Sebelum memulai konferensi pers perkembangan bencana gempa bumi Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Sutopo melakukan pembicaraan ringan terkait #RaisaMeetSutopo yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

Sutopo mengungkapkan bahwa kemarin, Selasa (2/10/2018), pemilik akun @raisa6690 mengirimkan pesan ke Twitternya. “Raisa langsung dm saya, langsung saya screenshot, saya simpan,” ungkapnya di Graha BNPB, Rabu (3/10/2018).

Sutopo juga menceritakan apa yang akan dilakukannya saat bertemu Raisa nantinya. “Saya tawari menjadi duta bencana kalau ketemu,” ucapnya.

Sutopo menjelaskan bahwa selama ini sejak tahun 2008 pertama kali BNPB dibentuk belum memiliki sosok duta bencana.

Sosok duta bencana dinilai penting untuk mensosialisasikan pendidikan tentang bencana alam agar informasi dapat lebih mudah diterima masyarakat.

Sutopo juga menjelaskan lebih lanjut mengapa setiap informasi yang diberikannya melalui media sosial kerap kali menautkan akun Raisa bahkan Presiden Joko Widodo yang memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Sutopo berharap dengan menautkan akun tersebut nantinya dapat di retweet oleh pemilik akun sehingga informasi yang diberikan dapat tersebar lebih luas.

“Agar followersnya yang banyak tahu soal  bencana, saya juga mention Jokowi. Supaya mereka meretweet,” pungkasnya.

Tag : sutopo purwo nugroho, Raisa
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top