Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Komisi II DPR Maklumi Karena Pergantian Menteri

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memaklumi diperpanjangnya pendaftaran CPNS karena pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi.
Lingga Sukatma Wiangga | 03 Oktober 2018 17:59 WIB
Warga antre membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). Antrean tersebut terkait meningkatnya jumlah warga yang mengurus SKCK karena dokumen tersebut menjadi salah satu dokumen persyaratan pendaftaran CPNS. - ANTARA/Kahfie Kamaru

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memaklumi diperpanjangnya pendaftaran CPNS karena pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi.

Sebelumnya seperti diberitakan bisnis.com, Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Nasional memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id. Jadwal semula pendaftaran ditutup pada 10 Oktober. Kini, masa pendaftaran diperpanjang dan ditutup pada 15 Oktober 2018. 

Pengumuman pengunduran jadwal penutupan pendaftaran tersebut disampaikan melalui akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter, @BKNgoid, pada Selasa malam (2/10/2018). 

"Penutupan Pendaftaran Penerimaan CPNS melalui sscn.bkn.go,id, Diundur sampai dengan 15 Oktober 2018," demikian bunyi postingannya BKN di akun Twitternya.

“Ya mungkin ini karena ada pergantian, Pak Menteri yang baru. Mungkin menteri yang baru punya terobosan-terobosan yang beda dengan yang sebelumnya. Kami hormati dan hargai. Kami Komisi II menghargai apa yang menjadi kebijakan Pak Menpan RB,” kata Ahmad Riza usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (3/10/2018).

Seperti diketahui, pada 15 Agustus lalu Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berganti pucuk pimpinan dari Asman Abnur kepada Syafruddin.

Asman kembali ke pos lamanya sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN), sementara Syafruddin adalah Wakapolri yang telah menyatakan pensiun dari Polri begitu dipercaya jadi menteri.

Kendati masa pendaftaran CPNS diperpanjang, Riza tetap berharap prosesnya berjalan baik seusai regulasi yang ada.  

“Yang penting bagi kami Komsi II DPR RI proses rekrutmen ini sesuai peraturan perundang-undangan yang transparan, yang adil, yang dapat menghasilan PNS yang memiliki dedikasi, integritas, dan kompetensi sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan bangsa,” tuturnya. 

Tag : dpr, cpns, kementerian panrb
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top