Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratna Sarumpaet Dianiaya, Ini Komentar Para Pesohor

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengutuk penganiayaan yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet yang viral di media sosial.
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengutuk penganiayaan yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet yang viral di media sosial.

Mahfud menyatakan bahwa atas nama dan alasan apa pun, penganiayaan yang dialami Ratna sungguh terkutuk. Menurutnya, polisi harus mencari, menangkap, dan mengadili pelakunya.

“Dengan profesionalitasnya polisi akan bisa menemukan pelakunya," ujar Mahfud dalam kicauannya di akun Twitter, Selasa (2/10).

"Mudah2an ini tdk benar. Kalau penganiayaan thd @RatnaSpaet ini benar terjadi, sungguh biadab," tulis Mahfud dalam akun twitternya, @mohmahfudmd.
 
Sedangkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa penganiayaan yang terjadi terhadap aktivis Ratna Sarumpaet merupakan kejadian yang keji.

"Persekusi terhadap Ratna di beberapa tempat, kemudian terjadi bentrok horizontal. Ini harus jadi keprihatinan bersama," ujar Mardani.

Kejadian itu merupakan bencana karena Ratna merupakan tokoh perjuangan dan aktivis yang sejak dulu sudah menyuarakan suara-suara rakyat kecil.

"Ratna jadi aktivis bukan saat sekarang saja. Ratna dari dulu sudah memerjuangkan hak-hak sipil," tegas Mardani.

Sebelumnya, Beredar informasi di jejaring media sosial, di sejumlah grup WhatsApp juga beredar foto yang memperlihatkan wajah seorang perempuan di ruang perawatan sebuah rumah sakit. Mengenakan baju pasien, dengan rambut diikat ke belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper