Gempa Palu: XL Axiata Gratiskan Pulsa Bicara via *505# dan 817

PT XL Axiata memberikan akses telepon suara gratis bagi sesama pengguna XL untuk mempermudah komunikasi di Sulawesi Tengah pascagempa.
Duwi Setiya Ariyanti | 29 September 2018 20:38 WIB
Kondisi Bandara Mutiara Sis Al Jufri yang rusak akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata memberikan akses telepon suara gratis bagi sesama pengguna XL untuk mempermudah komunikasi di Sulawesi Tengah pascagempa.

Dikutip dari Twitter resminya @myXL, pada Sabtu (29/9/2018) pukul 1:03 WIB, pihaknya memberikan layanan telepon gratis bagi sesama pengguna XL. Sementara itu, pihaknya memberikan 10 menit dan 10 SMS ke operator juga paket data 500 MB yang aktif selama dua hari.

Akses ini bisa diaktifkan melalui *505# atau hubungi 817.

"Sebagai bentuk kepedulian XL atas bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, kami memberikan kemudahan berkomunikasi untuk saudara-saudara kita di sana," dikutip dari akun Twitter resmi XL.

Adapun, Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan kondisi jaringan di Palu terpantau aman. Sementara itu, beberapa base transceiver station (BTS) di Sulawesi Tengah terganggu akibat terhentinya aliran listrik.

"Kondisi jaringan kami aman tetap normal di Palu, hanya beberapa site di Sulteng yang terganggu karena pasokan listrik yang dimatikan paska gempa," ujarnya saat dihubungi.

Selain itu, jaringan XL di Sulawesi Barat saat ini dalam kondisi normal. Pihaknya menyebut kondisi jaringan Sulawesi Tengah terus diperbarui berdasarkan upaya pemulihan layanan di lapangan.

"Sementara jaringan di Sulbar terpantau normal. Kami akan terus memantau kondisi di sana."

Seperti diketahui, terjadi gempa tektonik berkekuatan 7,7 SR yang terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018).

Tag : gempa, Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top