Jokowi vs Prabowo di Muktamar PP Muhammadiyah: Adu Visi Misi

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bakal menggelar muktamar di Yogyakarta pada November mendatang.
Feni Freycinetia Fitriani | 07 September 2018 20:38 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah), Wapres Jusuf Kalla (kiri), dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kiri) di sela-sela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - Biro Pers Setpres/Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bakal menggelar muktamar di Yogyakarta pada November mendatang.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil A. Simanjuntak mengatakan pihaknya berencana mengundang dua calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk datang ke acara tersebut.

"Mungkin kami akan undang Pak Jokowi dan Pak Prabowo untuk sampaikan visi misi mereka di depan lebih dari 5.000 peserta muktamar," katanya di Kantor Wapres RI, Jumat (7/9/2018).

BACA

Dia menuturkan kegiatan tersebut dapat dilakukan karena muktamar PP Muhammadiyah akan berlangsung pada 24-28 November 2018. Jadwal tersebut sudah memasuki periode kampanye Capres/Cawapres yang dimulai pada Oktober sehingga Jokowi tak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

Untuk itu, Dahnil berencana Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membuka muktamar PP Muhammadiyah.

"Jadi, kami harap yang membuka muktamar dan mewakili negara Pak JK. Alhamdulillah, beliau bersedia," jelasnya.

Pertemuan antara JK dan perwakilan PP Muhammadiyah di Medan Merdeka Utara berlangsung selama sekitar 30 menit. Sebelumnya Wapres RI menghadiri acara di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top