PILPRES 2019: Surat Dukungan Ahok untuk Jokowi 2 Periode

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia pada periode kedua.
Nancy Junita | 25 Juli 2018 12:57 WIB
Surat dukungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk Joko Widodo sebagai Presiden. - Instagram @fifiletytjahajapurnama

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia pada periode kedua.

Dukungan itu disampaikan Ahok lewat tulisan tangan pada secarik kertas bertuliskan:

Terus berjuang untuk Pak Jokowi 2 periode
Salam BTP
Ahok
Mako Brimob
24-7-2018

Surat dukungan Ahok itu diunggah pada akun Instagram adiknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama @fifiletytjahajapurnama pada hari ini, Rabu (25/7/2018).

• fifiletytjahajapurnamaDari kemarin sampai Siang ini kembali Byk Yg tanya Soal ini benar engak tulisan Pak Ahok ? jd saya biar jawab Di sini sekaligus aja ya.... ini benar tulisan koko Ahok @basukibtp. Yg mau kutip share ambil gambar Silakan saja. Mengapa pak Ahok tulis ini ? Karena ada Yg minta dan siapa yg minta? Ya rahasia hahahaha ok ya have blessed weekdays selamat bekerja bagi yg kerja all the best for all Gbu

Menurut tulisan Fifi bahwa ada pihak yang meminta Ahok menuliskan dukungannya untuk Jokowi, tapi dia tak menulis pihak tersebut.

Jokowi dan Ahok pernah memimpin Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada periode 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014. Jokowi kemudian memenangkan Pilpres 2014 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah Jokowi jadi Presiden, maka Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok saat ini ditahan di Mako Brimob, karena kasus penistaan agama menjelang Pilkada DKI 2017.

 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top