Kepala Pelaksana BPIP: Presiden Jokowi Kantongi Nama Calon Pengganti Yudi Latif

Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama pengisi jabatan Kepala Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sepeninggal Yudi Latif.
David Eka Issetiabudi | 17 Juli 2018 18:25 WIB
Yudi Latif - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama pengisi jabatan Kepala Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sepeninggal Yudi Latif.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Selasa (7/7/2018). Menurutnya, dalam diskusi internal BPIP maupun dengan Presiden Jokowi, sudah ada nama pengganti Yudi Latif.

Hanya saja, sosok pengisi Kepala Pelaksana BPIP belum dapat diungkapkan saat ini. "Yang jelas nama itu bukan nama yang dalam tanda kutip partisan," katanya.

Pramono mengatakan sebelum posisi jabatan tersebut terisi, BPIP terlebih dahulu melakukan restrukturisasi untuk mengisi jabatan lowong di eselon 3 sampai 1. Saat ini, setidaknya ada 25 peserta seleksi yang berlomba mengisi posisi madya dan pratama di BPIP.

Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor 25/PANSEL.BPIP/VI/2018 Tentang Wawancara Seleksi Terbuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Tahun 2018.

"Setelah itu akan didefinitifkan, soal nama-nama pada saatnya akan diumumkan. Itu internal BPIP dan Presiden," tambah Pramono.

Yudi Latif mundur dari Kepala Pelaksana BPIP pada 8 Juni 2018.

Tag : pancasila
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top