Nasdem Klaim Punya Strategi Jitu Hadapi Pemilu 2019

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengaku memiliki beberapa strategi jitu untuk berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Muhammad Ridwan | 16 Juli 2018 16:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengaku memiliki beberapa strategi jitu untuk berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan salah satu strategi yang diterapkan adalah ikut serta dalam Pemilu dengan biaya yang efisien dan efektif.

“Kami terapkan di dalam proses selanjutnya, kampanye, dan kerja kolektif kegotongroyongan dalam mengikuti proses kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019,” jelasnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (16/7/2018).

Selain itu, Partai Nasdem memiliki program Indonesia Memanggil yang menjadi saluran dan sarana bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam politik.

Johnny mengklaim respons terhadap program tersebut sangat baik dan banyak masyarakat dari berbagai latar belakang profesi yang bersedia ikut serta.

 

Partai Nasdem juga mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2019. Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calegnya kepada KPU.

Padahal, KPU sudah mengimbau partai politik (parpol) untuk tidak menunda-nunda pendaftaran bacaleg agar proses pendaftaran dan pemeriksaan persyaratan bisa cepat dilakukan. Jadwal pendaftaran bacaleg adalah 4-17 Juli 2018. 

Tag : nasdem, pileg 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top