Jusuf Kalla Belum Tahu 10 Cawapres Jokowi

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tak diberi tahu soal nama calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo atau Jokowi yang sudah mengerucut.
JIBI | 11 Juli 2018 08:59 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas mengenai terorisme di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tak diberi tahu soal nama calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo atau Jokowi yang sudah mengerucut.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan sudah mengantongi 10 nama.

"Belum, belum (tahu)," kata JK di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

JK juga menggelengkan kepala ketika ditanyai soal adanya ajakan diskusi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jokowi tentang cawapres.

Menurut JK, siapa pun calonnya, dia akan tetap mendukung Jokowi.

"Tentu sebagai wapres mendukung Pak Jokowi, dong, supaya dapat melanjutkan program yang kami jalankan bersama," ujarnya.

Jokowi dikabarkan sudah menentukan cawapresnya. Dia akan mengumumkan nama pendampingnya dalam pemilihan presiden 2019 pada waktu dekat.

Megawati menyatakan pengumuman cawapres Jokowi menunggu momentum tepat.

"Dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ucapnya, seperti dilansir dari keterangan tertulis, Senin (9/7/2018).

 

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top