Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudrajat Beri Ucapan Selamat Kepada Ridwan Kamil-UU

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi pemenang atau meraih suara terbanyak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.
Sudrajat/facebook-Prabowo Subianto
Sudrajat/facebook-Prabowo Subianto

Bisnis.com, BANDUNG--Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi pemenang atau meraih suara terbanyak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Untuk saudara Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, saya dan Ahmad Syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudrajat saat menggelar jumpa pers di Bandung, Senin.

Dia mengaku bangga karena dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018, pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) berhasil menempati posisi kedua raihan suara terbanyak.

"Alhamdulillah, kemarin 8 Juli 2018, sudah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Jabar dalam rangka pilkada. Alhamdulilah kita mencapai urutan nomor dua. Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawadhu dan ketaqwaan," kata Sudrajat.

Walaupun menempati posisi kedua di Pilgub Jawa Barat 2018, Sudrajat tetap bangga atas hasil yang diraih hasil itu dan dianggap sebagai suatu prestasi yang membanggakan.

"Kami bangga mencapai prestasi nomor dua, lebih dari enam juta pemilih. Ini adalah suatu hal yang betul-betul prestasi untuk kita untuk bisa mengukur standar Jawa Barat. Mereka mengenal Pasangan Asyik, program Asyik. Isya Allah konstituen bisa bersama terus," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mensahkan pasangan calon M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Pengesahan tersebut dibacakan oleh Kabag Hukum, Teknis, Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat Teppy Darmawan, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Aula Setya Permana, Kantor KPU Jawa Barat di Jalan Garut Nomor 11 Kota Bandung, Minggu (8/7).

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88%), disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74%).

Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Pasangan Calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77%), dan terakhir ditempati oleh Pasangan TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12,62%).

Adapun total suara sah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 ialah sebanyak 21.979.995.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Jawa Barat dan dihadiri oleh seluruh Ketua KPU tingkat kabupaten/kota, saksi dari setiap pasangan calon dan Bawaslu Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper