Media Center Haji Pilar Keempat Penyelenggaraan Ibadah Haji

Media Center Haji (MCH) berfungsi sebagai pilar keempat dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juli 2018 16:44 WIB
Proses ibadah haji. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Media Center Haji (MCH) berfungsi sebagai pilar keempat dalam penyelenggaraan ibadah haji, demikian pernyataan Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir.

"MCH berfungsi sebagai pilar atau kunci keempat dalam penyelenggaraan ibadah haji setelah pembinaan, pelayanan, dan perlindungan. MCH harus mampu memerankan fungsinya untuk menghimpun informasi penting dan bernilai berita, guna disebar ke masyarakat, baik untuk pelajaran maupun sarana untuk mengedukasi," ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Senin (2/7/2018).

Khoirizi berpesan agar informasi yang disebarkan kepada masyarakat merupakan informasi yang diungkap secara jujur mengenai proses penyelenggaraan ibadah haji, mulai datang ke Tanah Suci, hingga kembali ke Tanah Air, agar masyarakat benar-benar mengetahui keadaan jamaah yang berangkat haji pada tahun ini.

Menurut Khoirizi, informasi haji yang diberitakan, bertujuan agar masyarakat Tanah Air mengetahui seluruh kondisi terkini, baik jemaah maupun proses penyelenggaraan ibadah haji di Tanah Suci.

Hal ini penting agar Kementerian Agama mampu mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji yang baik, transparan, efektif, efisien, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, pemberitaan bisa menjadi kontrol agar terus ada peningkatan pengelolaan dan pelayanan informasi haji yang lebih baik dan berkualitas.

Tag : Ibadah Haji, kemenag, info haji
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top