Mendagri: Anies Baswedan Gubernur Indonesia

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Gubernur Indonesia. Hal itu disampaikan Mendagri saat mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provisi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Senin (2/7/2018).
Muhammad Ridwan | 02 Juli 2018 14:49 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan istri ke Istana Bogor untuk meghadiri halalbihalal Idulfitri yang digelar Presiden Joko Widodo, Jumat (15/6)-JIBI - David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Gubernur Indonesia.

Hal itu disampaikan Mendagri saat mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provisi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Senin (2/7/2018).

Anies yang dikukuhkan sebagai Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra APPSI hadir bersama sejumlah Gubernur seluruh Indonesia, termasuk di antaranya Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat M.Iriawan.

Dalam kata sambutannya sebagai Pembina APPSI, Mendagri Tjahjo menyebut Anies Baswedan bukan hanya Gubernur DKI Jakarta melainkan Gubernur Indonesia, karena tanggung jawabnya yang besar sebagai Gubernur Ibu Kota Indonesia.

“Karena Pak Anies menampung seluruh penduduk dari seluruh Indonesia yang datang ke Jakarta dengan segala persyaratannya, yang paling berat tugas Pak Anies. Pak Anies itu Gubernur DKI tapi juga Gubernur Indonesia,” kata Tjahjo, Senin (2/7/2018).

Tjahjo menambahkan, Jakarta adalah Ibu Kota negara yang menyebabkan banyak orang datang untuk mengadu nasib di kota. DKI Jakarta adalah milik seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya milik warga Jakarta.

“Ya ini Ibu Kota negara, semua penduduk Indonesia punya hak untuk cari pekerjaan, punya hak untuk tinggal, asalkan memenuhi aturan persyaratan,” tambah Tjahjo.

Tjahjo sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan apresiasi Anies Baswedan karena mampu mengemban tugas yang berat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi Pak Anies bahwa DKI itu milik seluruh warga Indonesia. Kalau dia mau tinggal, ya harus urus KTP-nya. Dia mau pindah atau sementara, kan,” ujar Tjahjo.

Tag : anies baswedan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top