Pilgub Riau 2018: Hujan Gerimis, Pemilih di TPS Gubernur Riau Baru 7 Orang

Pilkada serentak di Provinsi Riau sudah berlangsung hampir dua jam pada Rabu (27/6/2018), diiringi dengan hujan gerimis sejak pagi.
Arif Gunawan | 27 Juni 2018 09:28 WIB
Seorang pemilih memasukkan surat suara setelah mencoblos di TPS 21 Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Riau, Rabu (27/6). - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pilkada serentak di Provinsi Riau sudah berlangsung hampir dua jam pada Rabu (27/6/2018), diiringi dengan hujan gerimis sejak pagi.

Jumlah pemilih belum banyak, salah satunya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai, Pekanbaru, domisili Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Ketua TPS 21 Andi Saputra mengatakan sampai saat ini yang memilih di tempat itu baru tujuh orang.

"Sampai sekarang baru tujuh orang yang memilih. Gubernur belum datang," ujarnya.

Arsyadjuliandi Rachman terdaftar dalam DPT pada TPS 21 dengan nomor urut 93 dari total 100 pemilih.

Andi mengungkapkan tahun lalu Arsyadjuliandi ikut serta memberikan hak suara pada pemilihan wali kota Pekanbaru. Untuk tahun ini, Arsyadjuliandi kembali mencalonkan diri dan menjadi salah satu calon gubernur yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

"Kalau tahun lalu kan masih menjabat gubernur, tahun ini dia menjadi calon," tuturnya.

Arsyadjuliandi berpasangan dengan Suyatno. Secara keseluruhan, ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau. 

Pasangan lainnya adalah Syamsuar-Edy Natar Nasution yang diusung Koalisi Bersatu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub Riau pada Pilkada Serentak 2018.

Kemudian, pasangan Firdaus MT-Rusli Effendy yang diusung Partai Demokrat dan PPP untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub Riau pada Pilkada serentak 2018.

Terakhir, pasangan Lukman Edy dan Hardianto yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dalam Pilkada serentak 2018.

Pilkada serentak di Provinsi Riau kali ini mencakup pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau serta bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir.

Tag : Pilkada Serentak, pilkada riau
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top