Pesawat BKO Brimob Ditembaki OTK di Papua

Polda Papua mengejar para pelaku penembakan pesawat twin oter trigana yang tengah dicarter oleh BKO Brimob dari Wamena ke Bandara Kenenyam pukul 09.45 WIT di Bandara Wamena, Senin 25 Juni 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 Juni 2018 11:35 WIB
Ilustrasi: Personel Korps Brimob Mabes Polri mengikuti apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018 di Monas, Jakarta, Rabu (6/6/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Papua mengejar para pelaku penembakan pesawat twin oter trigana yang tengah dicarter oleh BKO Brimob dari Wamena ke Bandara Kenenyam pukul 09.45 WIT di Bandara Wamena, Senin 25 Juni 2018.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan pesawat twin oter trigana yang ditumpangi 15 Brimob dan 2 orang pilot tersebut dihujani tembakan dari arah kiri pesawat. Hal itu diketahui karena yang terkena luka tembak hanya pilot yang duduk di sisi kiri pesawat.

Menurutnya, penembakan itu terjadi sekitar pukul 09.40 WIT saat pesawat twin oter trigana tujuan Wamena-Kenenyam mendarat tiba-tiba dihujani tembakan sekelompok orang tidak dikenal (OTK).

"Korban saat ini sudah ditangani oleh medis. Saat ini korban sementara hanya pilot," tuturnya, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, seluruh anggota Polri dari Polda Papua yang dibantu TNI setempat tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut. Dia juga menjelaskan sampai saat ini anggota TNI-Polri masih saling tembak dengan para pelaku.

"Sampai saat ini masih dilakukan pengejaran oleh TNI-Polri," katanya.

Tag : brimob, penembakan polisi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top