Pemerintah Segera Bahas WNI yang Pulang dari Suriah

Pemerintah akan melakukan rapat untuk membahas WNI yang pulang dari Suriah. Langkah itu ditempuh untuk menanggulangi kasus terorisme di Tanah Air
Lingga Sukatma Wiangga | 16 Mei 2018 15:36 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan melakukan rapat untuk membahas WNI yang pulang dari Suriah. Langkah itu ditempuh untuk menanggulangi kasus terorisme di Tanah Air.

“Saya akan rapatkan dengan Menteri Luar Negeri, Menteri Hukum dan HAM, berbagai jajaran, dengan kepolisian, BIN, TNI, untuk menyikapi itu,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Wakil Presiden, Rabu (16/5/2018).

Dia mengatakan pemerintah akan menyiapkan rencana untuk meredam kasus terorisme agar tidak terulang kembali.

“Kalau menghadapi orang-orang kita yang ada di Suriah yang pulang ke Indonesia kira-kira dalam minggu ini [kita rapatkan] sudah kita jadwalkan,” ujarnya.

Rapat tersebut diharapkan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan, sehingga seluruh instansi dan lembaga terkait dapat memberikan perhatian lebih terkait masalah radikalisme.

Sebelumnya, pemerintah dan sejumlah partai politik pendukung pemerintah sepakat untuk mempercepat revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme.

Dalam regulasi itu, TNI diharapkankan terlibat lebih aktif dalam pemberantasan terorisme.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bom

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top