Siang Ini, Presiden Jokowi Temui Para Pemuka Agama

Sejumlah pemuka agama dan perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/5/2018).
Yodie Hardiyan | 16 Mei 2018 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan sejumlah pemuka agama bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Merdeka, Rabu (16/5). - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA--- Sejumlah pemuka agama dan perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Sejumlah tamu yang tampak hadir di Istana Merdeka antara lain Presiden RI ke-4 Megawati Soekarno Putri, Kepala BPIP Yudi Latif, anggota dewan pengarah BPIP Sudhamek, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, juga hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hingga pukul 13.00, Presiden belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait pertemuan yang dimulai sekitar pukul 12.30.

Penyerangan Mapolda Riau

Seperti diberitakan, hari ini aksi terorisme kembali terjadi di Indonesia. Pelaku teror melakukan penyerangan di Markas Komando Kepolisian Daerah Riau pada Rabu pagi. 

Aparat telah menembak mati empat pelaku penyerangan. Sementara satu orang yang berperan sebagai sopir melarikan diri dan menabarak sejumlah orang. Akibatnya seorang aparat Kepolisian meninggal dunia dan dua jurnalis televisi yang berada di lokasi mengalami luka terserempet kendaraan pelaku.

Petugas berhasil mengamankan satu unit kendaraan minivan Avanza warna putih. Selain itu, Polisi juga mengamankan satu orang di Polres Pekanbaru. Namun belum ada kepastian apakah satu orang tersebut bagian dari pelaku penyerangan.

Tag : bom, teroris
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top