Solusi UI Dukung Puan Maharani Jadi Cawapres Joko Widodo

Ketua Umum perhimpunan masyarakat profesional muslim alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) Sabrun Jamil mengusulkan nama Puan Maharani untuk mencalonkan diri sebagai Cawapres Jokowi.
Mia Chitra Dinisari | 27 April 2018 11:10 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Menteri PMK Puan Maharani menunjukkan tinta di jari usai menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (19/4). - Antara/Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum perhimpunan masyarakat profesional muslim alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) Sabrun Jamil mengusulkan nama Puan Maharani untuk mencalonkan diri sebagai Cawapres Jokowi.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi politik "menuju Konvensi Capres SOLUSI UI 2019" kemarin di Jakarta. Hadir di acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) SOLUSI Eman Sulaeman Nasim, wakil ketua SOLUSI UI Ahmad Ghufron, pengurus SOLUSI UI Andi Kosala, Feisal Syahmenan, Suparlan, dan Djen Rizal

"Di Pilpres mendatang alangkah bagusnya jika PDIP mendorong mbak Puan Maharani sebagai Capres atau cawapres mendampingi Jokowi"papar Sabrun Jamil dalam siaran persnya.

Lebih lanjut alumni Teknik Sipil UI tahun 1983 ini menyampaikan, pihaknya mendukung pencalonan Puan Maharani sebagai Capres atau Cawapres,selain sesama alumni Universitas Indonesia, juga kapasitas Puan Maharani sebagai politisi yang berpengalaman. Selain belasan tahun jadi anggota DPR RI, pernah menjadi Ketua Fraksi PDIP juga menjadi Menteri Kordinator yang membawahi sembilan kementrian. Sehingga memahami permasalahan bangsa dan negara Indonesia saat ini dan yang akan datang.

"Untuk mengembalikan marwah PDI P sebagai Parpol Besar, sudah sepantasnya puan Maharani didorong menjadi Presiden berpasangan dengan Pak Airlangga Hartarto, ketua umum Partai Golkar sebagai Cawapres nya. Atau mbak Puan Maharani berpasangan dengan pak Joko widodo. Bukankah menurut berbagai survei,pak Joko Widodo tingkat elektabilitasnya tinggi. Nah ini menjadi kesempatan emas buat PDI P mendorong puan Maharani, sebagai wakil Presiden,"papar Sabrun Jamil.

DItempat yang sama, Sekjen SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim menuturkan,dari kemampuan intelektualitas,Puan Maharani tidak diragukan. Hal ini terbukti ketika Puan menjadi salah seorang mahasiswa yang mengikuti mata kuliahnya.

"Beliau cerdas hanya pendiam. Karena itu saya yakin dalam kepemimpinan nasional kualitas mbak Puan tidak diragukan. Hanya perlu pelatihan di bidang komunikasi publik. Agar pidato dan sambutan-sambutannya lebih memukau publik" papar mantan dosen Metode Penelitian Komunikasi FISIP UI.

Eman Sulaeman Nasim yakin, seiring dengan perjalanan waktu, kemampuan public speaking Puan Maharani akan semakin matang. Bukan tidak mustahil kelak dia dapat mengikuti jejak sang kakek menjadi orator ulung, singa podium yq dikagumi masyarakar dunia asalkan terus mendampatkan bimbingan dari pakar komunikasi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
puan maharani

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top