Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Maharani Rayakan Lebaran dengan Makan Mi Celor Kesukaan Taufiek Kiemas

Hari Raya Idulfitri memang selalu memiliki makna khusus bagi semua umat muslim, dan tidak terkecuali bagi Ketua DPR Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Raya Idulfitri memang selalu memiliki makna khusus bagi semua umat muslim, dan tidak terkecuali bagi Ketua DPR Puan Maharani.

Sosok yang merupakan anak dari Taufiek Kiemas, dan Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri itu bahkan bercerita selalu memesan Mi Celor H.M. Syafei Z dari Palembang untuk dikirim ke Jakarta setiap lebaran.

“Mi celor yang legend ini sudah berjualan sejak 1970 dan selalu jadi favorit keluarga kami. Lemak nian!” kata Puan dalam sebuah cuitan di akun X pribadinya, Kamis (11/4/2024).

Menurut Puan, mi celor khas dari Palembang ini memiliki kekhasan dari kuah yang diramu dari kaldu udang sungai. Kemudian untuk kondimen mi menggunakan mie kuning yang ditemani oleh udah potongan yang ditambahkan telur, dan jeruk.

Campuran kaldu dari udang itu disebutnya membuat kuah mi celor ini memiliki rasa kuah yang bertambah gurih sehingga menjadi lebih spesial.

Almarhum Taufiek Kiemas disebut selalu memesan hingga ratusan porsi Mi Celor untuk dikirimkan dari Palembang ke Jakarta. Bahkan disebut untuk lebaran kali ini hingga 1.000 porsi sudah dipesan untuk keluarga besar Puan Maharani.

Dikutip dari pemberitaan Bisnis pada 2019 silam, warung mie tersebut tidak terlalu menonjol. Ruangannya terdiri dari dua ruko yang disatukan. Saat kami tiba sekitar 09.00 WIB WIB, warung itu tidak terlalu ramai. Hanya ada sekitar lima meja yang terisi.

Kala itu, tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 Bisnis Indonesia menyempatkan menjajal kedai mie di jalan KH. Ahmad Dahlan saat melintasi Palembang, pada Jumat (13/9/2019).

Menurut pengakuan salah satu pelayanya, warung tersebut bisa menjual sampai ratusan porsi mi, terutama saat hari-hari besar dan hari libur. Ketenarannya membawa sejumlah nama beken berkunjung ke warung tersebut. 

Bahkan, kedai mi celor Haji Syafei ini juga disebut-sebut menjadi langganan sejumlah tokoh nasional seperti Presiden Megawati Soekarnoputri, serta kakak beradik Tantowi dan Helmy Yahya.

Nama tenar tersebut tentu saja bukan didapatkan dalam sekejap. Resep yang khas dan konsistensi rasa menjadi salah satu pendorong yang membuat pembeli mau datang terus-menerus. Meski banyak kedai mie celor yang bermunculan, usaha mi celor Syafei Z 26 Ilir terus bertahan dan berkembang.

Berawal dari cara tersebut, usaha mi celor Syafei semakin berkembang. Secara bertahap, mereka mulai membuka kedai pertama di Jalan Mujahidin. Kemudian, lahirlah cabang keduanya di Jalan Ahmad Dahlan dan terakhir cabang terbaru di Jalan Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper