PILPRES 2019: PAN Bantah Ada "Matahari Kembar"

Partai Amanat Nasional membantah bahwa ada dua kepemimpinan di tubuh partai tersebut saat ini terkait dukungan kepada calon presiden.
John Andhi Oktaveri | 26 April 2018 16:43 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri), Ketua Umum Zulkifli Hasan (tengah) dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN III di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8). - ANTARA/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Amanat Nasional membantah bahwa ada dua kepemimpinan di tubuh partai tersebut saat ini terkait dukungan kepada calon presiden.

Politisi PAN yang juga anggota DPR Muslim Ayub mengatakan tidak ada "matahari kembar". Dia merujuk kepada isu yang beredar bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan condong ke capres Jokowi sementara Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais sudah terang-terangan mendukung Prabowo Subianto.

"Semenjak PAN didirikan tidak ada perbedaan pendapat, antara Zulkifli dan Amien Rais selalu sama sikapnya dan itu nanti kita bawa ke Rakernas," kata Muslim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Soal sikap PAN pada Pilpres 2019 nanti, ujarnya, baru akan ditentukan dalam Rakernas PAN yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"[Rakernas] juga akan menanggapi usulan dari bawah, jadi tidak diputuskan begitu saja. Keputusan Rakernas nanti baru akan ditentukan, itu pun harus dilakukan koordinasi dengan Amien," katanya.

Politisi Senayan itu kembali menegaskan bahwa tidak ada perbedaan sikap maupun pilihan antara Amien dan Zulkifli.

"Tidak ada, perbedaan pendapat saja tidak ada. Itu barang kali kiasan saja yang disampaikan oleh media," ujarnya.

Dia pun meyakini segala perbedaan itu akan cair pada saat Rakernas nanti.

"Nanti kita bawa dalam Rakernas, keinginan-keinginan itu bisa saja semua. Namun persepsi ini akan ditentukan dalam Rakernas nanti,” ujarnya.

 

Tag : partai amanat nasional
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top