Bertemu SBY, Wiranto: Saya Harus Koordinasi dengan Semua Pimpinan Parpol

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mekopolhukam) Wiranto dikabarkan akan segere bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Lingga S. Wiangga & Rahmad Fauzan | 18 April 2018 13:26 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mekopolhukam) Wiranto dikabarkan akan segere bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pernyataan mengenai rencana pertemuan itu disampaikan Wiranto disela-sela menghadiri acara Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Jakarta, Rabu (18/4/2018). Pertemuan itu akan dilakukan seusai Wiranto hadir di Rakornas FKUB itu.

"Saya sebagai pejabat politik harus saling berkoordinasi dengan semua pimpinan partai politik. Pak SBY kan ketua partai [Demokrat]," jelasnya saat diminta keterangan terkait dengan rencana pertemuan tersebut.

Wiranto hanya menyatakan bahwa pertemuan itu dalam rangka membangun demokrasi yang lebih baik.

“Supaya ada kesinambungan pemikiran bertukar ide dan gagasan untuk membangun demokrasi yang lebih benar dan elegan. Tanpa kebersamaan tidak mungkin membangun demokrasi yang sehat di republik ini,” katanya.

Dia pun menyebut pertemuan dengan SBY adalah langkah pertama sebelum melakukan hal serupa dengan petinggi partai politik lainnya.

Pertemuan itu, kata dia, tak terlepas dari tugasnya sebagai Menko Polhukam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, wiranto

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top