Tjahjo Kumolo: FKUB Harus Bisa Jaga Netralitas saat Pilkada Serentak

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berperan aktif dalam menjaga iklim kondusif serta tetap mampu menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.
Lingga Sukatma Wiangga | 18 April 2018 12:55 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berperan aktif dalam menjaga iklim kondusif serta tetap mampu menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Hal itu disampaikan Tjahjo Kumolo dalam rapat koordinasi nasional FKUB Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2018.

“Saya harap FKUB dapat menjaga netralitas dan berperan aktif dalam menciptakan suasana rukun dan damai serta mensukseskan pesta demokrasi," katanya, Rabu (18/4/2018).

Dia pun mendorong pemerintah daerah meningkatkan peran FKUB serta berkomitmen dalam penyelesaian persoalan keagamaan. Tjahjo pun berpesan, agar tokoh agama melaksanakan etika kehidupan beragama dalam menjaga kerukunan.

Acara tersebut dihadiri sekitar 1.200 peserta dari lembaga terkait dengan arahan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tjahjo kumolo, mendagri, Pilkada Serentak

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top