Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakapolri Pastikan Panggil Facebook Indonesia Pekan Depan

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan akan memanggil pihak Facebook Indonesia pekan depan terkait pencurian data oleh layanan over the top (OTT) asal Amerika Serikat itu terhadap penggunanya di Indonesia.
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin/Antara-Puspa Perwitasari
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan akan memanggil pihak Facebook Indonesia pekan depan terkait pencurian data oleh layanan over the top (OTT) asal Amerika Serikat itu terhadap penggunanya di Indonesia.

Dia juga mengaku sudah menginstruksikan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk memanggil Facebook Indonesia pekan depan untuk langsung menjalani pemeriksaan. Namun Syafruddin juga menyatakan masih belum mengetahui tanggal pasti Facebook Indonesia akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri.

"Minggu depan (Facebook Indonesia) akan kami panggil," tuturnya, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, tim penyidik Bareskrim Polri akan melakukan investigasi terhadap Facebook Indonesia terkait penyebab pencurian data tersebut. Jika ditemukan ada tindak pidana, maka pihak Facebook Indonesia bisa diproses secara hukum.

"Tentu kita lihat perkembangannya seperti apa nanti. Bareskrim akan investigasi dulu apa sebab bocornya data itu dan apa motivasi dan sebagainyalah," katanya.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. Kamis.

Namun, seperti juga Wakapolri, Setyo tidak menyebutkan dengan rinci siapa pimpinan Facebook yang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Namun, berdasar penelusuran, saat ini Facebook Indonesia dipimpin Sri Widowati. Pemilik nama sapaan Wido ini memimpin Facebook Indonesia sejak 2016.

Sejauh ini belum ada informasi pasti siapa pimpinan Facebook Indonesia yang akan menghadiri panggilan Polisi. Selengkapnya silakan baca Pekan Depan Pimpinan Facebook Indonesia Langsung Diperiksa Penyidik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper